Mahasiswa PG Paud STKIP Ruteng Berbagi Ilmu dan Kasih di TK Stu.Yosef Ruteng

Mahasiswa STKIP Stu.Paulus Ruteng Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru (PG) Paud melakukan kunjungan ke TK Stu.Yosef Ruteng di Jalan Reinha Rosari, K

Mahasiswa PG Paud STKIP Ruteng Berbagi Ilmu dan Kasih di TK Stu.Yosef Ruteng
POS KUPANG/ARIS NINU
Para mahasiswa STKIP Stu Paulus Ruteng Prodi PG Paud pose bersama siswa TK Stu.Yosef Ruteng usai kunjungan di TK itu, Sabtu (18/2/2017) siang 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Aris Ninu

POS KUPANG.COM, RUTENG -- Mahasiswa STKIP Stu.Paulus Ruteng Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru (PG) Paud melakukan kunjungan ke TK Stu.Yosef Ruteng di Jalan Reinha Rosari, Kelurahan Bangka Nekang, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai,  Sabtu (18/2/2017) pagi.

Kunjungan tersebut merupakan undangan dan permintaan dari Ketua Yayasan PKM Libiyenda Ruteng, Sovia Da Ine Parera. Yang pemilik yayasan dan menaungi TK Stu.Yosef Ruteng menginginkan adanya silaturahmi di hari kasih sayang sayang alias Valentine dan berbagi ilmu kepada anak-anak.

Kehadiran mahasiswa PG Paud Ruteng'>STKIP Ruteng mendapat sambutan dari siswa TK Stu Yosef dengan lagu ucapkan selamat datang.

Ketua Yayasan Libiyenda Ruteng, Sovia Da Ine Parera ketika ditemui wartawan di sela-sela kunjungan mahasiswa PG Paud Ruteng'>STKIP Ruteng, Sabtu (18/2/2017) pagi, menjelaskan, pihak yayasan berterima kasih atas kehadiran mahasiswa di TK Stu.Yosef Ruteng. Yang mana kehadiran para mahasiswa hadir memberikan tali kasih dan ilmu baru bagi pihak TK.

"Kehadiran mahasiswa ini berawal dari undangan kami kepada Ruteng'>STKIP Ruteng. Kami ingin ada silaturahmi di saat Valentine dan saling member pengetahuan. Di TK ini kami tekankan pentingnya pendidikan karakter bagi anak-anak,"ujar Sovia, penuh semangat.

Pensiunan Guru ini mengungkapkan, di TK Stu.Yosef Ruteng ada 78 siswa dan guru delapan orang serta sudah berdiri selama delapan tahun.

"Walaupun kondisi bangunannya dilihat belum layak tapi kami tetap memberikan pendidikan yang terbaik bagi anak-anak kami. Yang bersekolah di TK ini dari berbagai kelurahan dan desa di Ruteng. Kami selain mendidik anak-anak,orangtua juga mempercayai kami menitipkan anak-anaknya di tempat kami. Selesai kerja baru orangtua menjemput anak-anaknya di tempat kami," ujar Sovia.

Sementara itu, Maria Fatima Ardina Angkur, Dosen PG Paud Ruteng'>STKIP Ruteng kepada wartawan di TK Yosef Ruteng mengatakan, kehadiran mahasiswa di TK Stu.Yosef ini guna belajar dan berbagi ilmu serta melihat pendidikan anak paud. Apalagi para mahasiswa yang datang pada umumnya adalah semester enam dan akan melakukan magang.

Dengan begitu, kata Dina, begitu magang mereka sudah familiar di tempat prakteknya di semua TK yang ada di Manggarai.
"Kami selain berbagi ilmu ada kado dan bahan mainan yang kami buat bagi siswa TK,"ujar Dina.

Pantauan Pos Kupang, usai penerimaan para mahasiswa langsung masuk ke ruangan belajar guna bernyanyi dan mengajar anak-anak dengan bahan mainan yang mereka bawakan.Semua ruangan dipenuhi para mahasiswa dan guru TK Stu.Yosef Ruteng.*

Penulis: Aris Ninu
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved