Shoto-Kai Bangun Dojo di SBD dan Surabaya, Terima Kasih Sensei Kawakami

Terima kasih kepada Sensei Kawakami yang sudah jauh-jauh dari Jepang mau datang ke Kupang. Ini merupakan sebuah penghormatan dan penghargaan

Shoto-Kai Bangun Dojo di SBD dan Surabaya, Terima Kasih Sensei Kawakami
ISTIMEWA
SYUKURAN - Ketua PB Shoto-Kai, Sihang Kancu Frans Fernando menggelar syukuran keberadaan Sensei Kawakami dari JKA Jepang di Hotel Aston, Kupang, Rabu (8/2/2017). 

POS KUPANG.COM, KUPANG - Seminggu melatih karateka Shoto-Kai di Hombu Dojo Shoto-Kai, Kupang, pelatih karate asal JKA Jepang, Sensei Kawakami memberikan banyak ilmu. Para atlet dan pelatih diharapkan memanfaatkan pengetahuan baru yang diperoleh itu.

"Terima kasih kepada Sensei Kawakami yang sudah jauh-jauh dari Jepang mau datang ke Kupang. Ini merupakan sebuah penghormatan dan penghargaan yang luar biasa bagi Shoto-Kai. Kami sebagai pengurus Shoto-Kai memiliki tekad ntuk terus mengembangkan kualitas atlet dan pelatih baik lewat latihan keras, maupun mendatangkan pelatih berkualitas," kata Ketua PB Shoto-Kai, Sihang Kancu Frans Fernando di Hotel Aston, Kupang, Rabu (8/2/2017).

Frans mengatakan, keberadaan Sensei Kawakami sangat membantu PB Shoto-Kai untuk membenahi kualitas pelatih dan atletnya. Frans berharap, ilmu yang diberikan Sensei Kawakami diserap oleh atlet dan pelatih Shoto-Kai.

"Jadi malam ini kami mengadakan syukuran sebagai ucapan terima kasih kepada Sensei Kawakami yang telah datang dan melatih di Hombu Dojo Shoto-Kai. Bulan depan, kami akan kembali mendatangkan pelatih asal Jepang untuk melatih di Kupang," kata Frans.

Tekad Frans Fernando untuk mengembangkan Shoto-Kai tidak main-main. Motivasi itu berawal dari minat masyarakat untuk bergabung dalam olahraga beladiri ini. "Jumlah atlet Shoto-Kai di NTT sudah mencapai ribuan orang. Ini sebuah kebanggaan, karena kami baru terbentuk. Tantangan bagi kami, akan terus membuat inovasi," kata Frans.

Ke depan, katanya, PB Shoto-Kai akan membangun dojo di Surabaya, Jawa Timur dan Tambolaka-Sumba Barat Daya (SBD). "Sudah direncanakan akan bangun dojo di dua tempat. Dalam waktu dekat sudah akan dibangun. Ini merupakan bagian dari pengembangan shoto-kai dan permintaan masyarakat," kata Frans. (eko)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help