Pohon Tumbang Timpa Mobil Saat Angin Kencang Terjang Malang

Angin kencang yang melanda kawasan Kota Malang menyebabkan pohon kenari di Jalan Diponegoro, Kelurahan Klojen, Kota Malang

Pohon Tumbang Timpa Mobil  Saat  Angin Kencang Terjang Malang
Kontributor Malang, Andi Hartik
Pohon kenari yang tumbang di Jalan Diponegoro, Kota Malang, Rabu (8/2/2017) 

POS KUPANG.COM, MALANG -- Angin kencang yang melanda kawasan Kota Malang menyebabkan pohon kenari di Jalan Diponegoro, Kelurahan Klojen, Kota Malang tumbang, Rabu (8/2/2017) sekitar pukul 10.00 WIB.

Pohon setinggi sekitar 12 meter itu menimpa mobil yang tengah parkir dan memutus kabel listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

"Angin tadi kencang dari arah barat," kata Amin, warga setempat.

Beruntung, pohon dengan diameter sekitar satu meter itu roboh secara pelan - pelan. Sehingga pengendara yang hendak melintas di jalan tersebut berhasil terhindar dari bahaya. "Jatuhnya pelan. Tadi pengendara langsung rem," ucapnya.

Kapolsek Klojen, Kota Malang, Kompol Andi Yudha P Siboro mengatakan, sebelumnya sudah ada imbauan dari Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisikan (BMKG) Jawa Timur bahwa akan ada angin kencang yang melanda sejumlah kawasan di Jawa Timur.

"Memang sebelumnya sudah ada informasi dari BMKG Provinsi. Akan ada hujan dan angin kencang," ucapnya di lokasi kejadian.

Petugas gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang dan pihak kepolisian tengah melakukan evakuasi. Sementara, arus kendaraan di jalan tersebut dialihkan.

"Ada tiga titik yang mengarah ke Jalan Diponegoro. Kita alihkan," kata dia. (Kompas.Com)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help