Nico Rosberg Inginkan Alonso sebagai Pengganti

Nico Rosberg, mengaku sebenarnya lebih menginginkan mantan juara dunia Fernando Alonso menggantikan posisinya

Nico Rosberg Inginkan Alonso sebagai Pengganti
Istimewa
Nico Rosberg dan Lewis Hamilton di podium Surkuit Yas Marina, Abu Dhabi, 2016. 

POS KUPANG.COM, BONN -- Juara dunia F1, Nico Rosberg, mengaku sebenarnya lebih menginginkan mantan juara dunia Fernando Alonso menggantikan posisinya sebagai pendamping Lewis Hamilton di tim Mercedes.

Rosberg memutuskan mengundurkan diri dari dunia balap hanya lima hari setelah memastikan diri merebut gelar juara dunia pada November 2016 lalu. Tim kemudian memutuskan merekrut Valtteri Bottas dari Williams untuk menggantikan posisinya.

Alonso sendiri pernah menjadi partner Lewis Hamilton di tim McLaren, tetapi kemudian keluar karena keduanya terlibat persaingan untuk merebut gelar juara dunia. Alonso sendiri merupakan juara dunia 2005 dan 2006.

Rosberg mengungkap hal ini setelah didesak pertanyaan wartawan tentang siapa sebenarnya yang diinginkannya sebagai figur pengganti. "Karena saya sekarang sudah di luar gelanggang, saya menjadi lebih mudah mengungkapkan," kata Alonso.

"Banyak orang menginginkan, termasuk saya, agar Alonso menggantikan posisi saya. Pasti akan terjadi persaingan ketat dengan Hamilton. Buat kami sebagai penggemar, hal ini tentu menarik, tetapi mungkin tidak buat tim."

"Mereka telah menemukan jalan keluar pada Bottas. Ia pebalap yang cepat, sementara buat Hamilton, ia akan berada di puncak dan akan semakin sulit dikalahkan."

Keputusan Rosberg untuk pensiun setelah meraih gelar juara dunia sebenarnya menuai kritik dari salah satu petinggi Mercedes, Niki Lauda.

Rosberg bergeming dengan anggapan ini adalah pilihan terbaik, terutama buat keluarganya. "Saya perhitungkan, 85 persen penggemar pasti setuju dengan keputusan saya untuk mundur selagi berada di puncak," kata Rosberg. (Kompas.Com)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved