PosKupang/
Home »

Video

VIDEO: Fransisco & Rekan Masih DiPercaya Swiss-Belinn Hotel

Sejak 2014 hingga 2017 Pengacara Fransisco Bernando Bessie, S.H, M.H & Rekan masih mendapatkan kepercayaan owner dan manajemen hotel untuk menjadi kua

Laporan Wartawan Pos Kupang, Yeni Rachmawati

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Sejak 2014 hingga 2017 Pengacara Fransisco Bernando Bessie, S.H, M.H & Rekan masih mendapatkan kepercayaan owner dan manajemen hotel untuk menjadi kuasa hukum di Swiss-Belinn Kristal Hotel.

Fransisco Bessie pada Acara Penandatanganan Kerja Sama di BaLeRo Swiss-Belinn Kristal Hotel, Senin (6/2/2017), mengatakan kerjasama kuasa hokum dengan Kantor Pengacara Fraansisco & Rekan yang sudah berjalan tahun keempat.

"Dimana saya secara pribadi sudah hampir empat GM menjalani kerja sama dengan baik. Begitu juga dengan seluruh karyawan di hotel ini hubungannya sangat baik.

Prinsipnya di hotel ini lebih menekankan prinsip kekeluargaan. Karena kami dari kuasa hukum menjembatani kepentingan-kepentingan dari pihak karyawan.

Sedangkan teman-teman manajemen dan pemilik yang mengatur, sehingga ini tidak terjadi benturan antara kepentingan perusahaan dan karyawan. Saya hanya mencoba untuk menjembatani tapi tidak untuk mencampuri," tuturnya, didampingi rekannya.

General Manager Swiss-Belinn Kristal Hotel, Ivan menyampaikan kerja sama ini memang sangat dibutuhkan hotel untuk bantuan hukum di bagian eksternal. "Pengacara Fransisco tetap dipilih untuk menjadi kuasa hukum hotel karena sudah dipercaya dan dari segi kualitas sangat bagus," tuturnya.

Selama dua tahun pertama Fransisco menjadi kuasa hukum hotel, hampir tidak ada kasus yang berujung ke pengadilan. Fransisco lebih menekankan system mediasi. "Kebetulan selain pengacara saya selaku mediator," ujarnya.

Ia berharap agar selama ia dipercayakan menjadi kuasa hukum di tahun ini, tidak ada persoalan-persoalan yang keluar. Lebih baik diselesaikan secara internal.

Karyawan juga, kata Fransisco mendapatkan hak-hak mereka selain hak bulanan juga mendapatkan hak-hak lainnya yang diberikan oleh perusahaan.

Selama empat tahun ini, hanya ada satu perkara saja yang tidak bisa diselesaikan secara internal, sehingga harus melebar ke luar. Kasus-kasus lainnya bisa diselesaikan dengan mengandalkan komunikasi yang baik antara karyawan dan serikat pekerja.

GM Ivan juga menambahkan untuk menyelesaikan segala permasalahan lebih menekankan pada komunikasi, agar semua bisa diselesaikan dengan baik.*

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help