Shoto-Kai Datangkan Kawakami dan Mai Shiina Pelatih Karate dari Jepang

Kawakami Sensei kembali akan melatih karateka Shoto-Kai di Hombu Dojo selama seminggu kedepan.

Shoto-Kai Datangkan Kawakami dan Mai Shiina Pelatih Karate dari Jepang
sipri seko
Frans Fernando 

POS KUPANG.COM, KUPANG - PB Shoto-Kai terus berusaha meningkatkan meningkatkan kemampuan para karatekanya. Selain melalui pola latihan yang terprogram, meningkatkan kualitas pelatih, mereka terus mendatakpan pelatih-pelatih terbaik dari JKA Jepang.

Pada, Sabtu (4/2/2016), PB Shoto Kai menghadirkan kembali Kawakami Sensei dari JKA untuk memberikan pelatihan kepada para karateka maupun pelatih Shoto-Kai di Hombu Dojo Shoto-Kai Sikumana. Hal ini diungkapkan langsung Ketua PB Shoto-Kai, Sihang Kancho Fransiscus Fernando saat menghubungi Pos Kupang, Kamis (2/2/2017).

Dijelaskannya, Kawakami Sensei kembali akan melatih karateka Shoto-Kai di Hombu Dojo selama seminggu kedepan. Tujuannya, untuk memperbaiki tehnik-tehnik dan kemampuan para karateka maupun para pelatih Shoto-Kai.

Selain Kawakami Sensei lanjutnya, PB Shoto-Kai pada awal Maret nanti juga akan mendatangkan lagi Mai Shiina Sensei ke Kupang. "Mai Shiina Sensei akan berada di Kupang selama sebulan penuh untuk melatih para karateka Shoto-Kai," terangnya.

Latihan dibawa bimbingan Mai Shiina Sensei ini, sekaligus merupakan latihan terpusat (TC) bagi para karateka Shoto-Kai yang akan dipersiapkan untuk berlaga pada Kejuaraan Nasional Karate Piala Mendagri 2017 di Lampung. Untuk menghadirkan Mai Shiina sensei buka perkara mudah. PB Shoto Kai sejak tahun lalu menginginkan agar Mai Shiina Sensei bersedia melatih di Hombu Dojo Shoto-Kai selama tiga bulan.

Walaupun Mai Shiina Sensei menyanggupinya, namun harapan tersebut gagal terwujud, karena Mai Shiina Sensei sendiri merupakan karateka andalan Jepang yang di persiapkan berlaga di Olimpiade 2020 dimana Jepang menjadi tuan rumah. "Maret nanti Mai Shiina bisa hadir di Kupang karena JKA telah memberikan ijin," kata kancho Fransiscus Fernando.

Selain Kawakami dan Mai Shiina Sensei, PB Shoto Kai masih akan mendatangkan pelatih lain dari Jepang, yakni Imamura Sensei. "Mungkin pada bulan Juni nanti baru Imamura Sensei akan kita datangkan," terangnya. (eko)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved