VIDEO

VIDEO: PT. Bumi Tirta Kirim 2.500 Ekor Sapi ke Jawa

PT.Bumi Tirta, perusahaan penggemukan dan pengembangbiakan sapi potong di Kupang Timur, Kabupaten Kupang telah mengirim 2.500 ekor sapi potong ke Jawa

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Julianus Akoit

POS-KUPANG.COM, OELAMASI - PT. Bumi Tirta, salah satu perusahaan penggemukan dan pengembangbiakan sapi potong di Kupang Timur, Kabupaten Kupang telah mengirim 2.500 ekor sapi potong ke beberapa kota di Jawa pada tahun 2016 yang lalu.

"Sepanjang tahun 2016 lalu, telah dikirim sapi potong sebanyak 2.500 ekor," kata Owner PT. Bumi Tirta, Stiven Purwanto, yang dihubungi terpisah melalui telepon genggamnya ke Jakarta, Kamis (2/2/2017).

Tentang target pengiriman tahun 2017 ini, Stiven mengatakan belum bisa memastikan karena kuota pengiriman sapi potong belum diterbitkan Pemprov NTT dan ketersediaan jumlah sapi di ranch miliknya di Desa Oesao.

Ia berharap tahun ini jumlah kuota pengiriman ternak sapi potong ke Pulau Jawa meningkat. Apalagi sudah ada pengangkut ternak sapi moderen yaitu Camara Nusantara I.

"Setelah adanya Kapal Camara Nusantara I, hampir tiap minggu kami mengirim 100 ekor sampai 150 ekor," katanya.

Dia menambahkan kini stok sapi di ranchnya cuma 132 ekor sapi bali dan 82 ekor sapi ongole.

"Ranch saya luasnya 87 hektar dengan produksi makanan hijauan ternak ratusan ton per hari. Saya dibantu 12 pekerja," katanya.

Sementara itu, salah satu staf PT. Bumi Tirta, Yosafat Anderias Taneo, yang ditemui di ranch PT Bumi Tirta, Kamis siang, membenarkan sepanjang tahun 2016 lalu tercatat ada ribuan ekor sapi yang dikirim ke Jawa.

"Sekitar 2.000 ekor lebih. Angka pastinya ada di kantor. Lebih banyak kirim ke Surabaya dan Jakarta," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Julius Akoit
Editor: omdsmy_novemy_leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help