Rey Ratukore Rekrut Pebalap Lokal

lewat tim balap saya itu, nantinya bisa dijadikan solusi bagi pebalap yang ingin balapan di kompetisi yang benar,

Rey Ratukore Rekrut Pebalap Lokal
ist
rey ratukore 

POS KUPANG.COM - Ada yang menarik di ajang Indospeed Race Series (IRS) 2017. Dari delapan tim sokongan Yamaha Indonesia, yang bertarung di kelas sport 150 cc dan 250 cc, salah satunya adalah Rey Racing Speed Racing Team yang didirikan pebalap asal NTT, Rey Ratukore.

Rey merupakan pebalap tim Yamaha Factory Indonesia di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250. Di luar aktivitas balapnya, Rey tengah merintis sebuah tim balap yang bisa dijadikan lapangan pekerjaan oleh pebalap lokal yang ingin meniti karier.

"Nantinya tim saya itu bisa dijadikan oleh pebalap yang bingung mau balap di mana. Biasanya kan pebalap itu ada yang punya uang tapi bingung mau balap di mana. Ada juga yang punya duit tapi tidak punya motor balap. Nah lewat tim balap saya itu, nantinya bisa dijadikan solusi bagi pebalap yang ingin balapan di kompetisi yang benar," ungkap Rey.

Ide mendirikan tim balap tersebut lahir saat ia menimba ilmu ke Jepang. Di sana, akunya, banyak tim besar memberikan kesempatan bagi calon pebalap untuk bisa mengikuti balapan berkualitas sehingga potensinya bisa diserap. Dengan modal yang cukup, baik ketersediaan sepeda motor dan keahliannya selama ini ditambah danya dukungan penuh dari Yamaha Indonesia Rey berharap, para pebalap muda bisa lebih mengoptimalkan kemampuannya di jalur yang tepat.

"Kita punya beberapa motor baik sport maupun bebek, jadi bisa dipakai di IRS atau Motoprix. Selain itu, nantinya kita juga akan membekali mereka pengetahuan membalap dan pembekalan teknis motor yang benar sebelum terjun," terang Rey.

"Saya juga nantinya bisa bantu untuk mengurus KIS (Kartu Izin Start) untuk pebalap wilayah Jakarta saja. Selain itu, semua pebalap dari daerah mana saja nantinya akan mendapatkan asuransi," katanya. (*/dpc)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved