Berita Kabupaten Kupang

Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale Gabung Yayasan Pendidikan Astra Sambangi SDI Sonraen. Ada apa?

Yayasan Pendidikan Astra ingin mewujudkan siswa yang cakap, berprestasi, berkarakter, dan berbudaya menuju sekolah unggul.

Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale Gabung Yayasan Pendidikan Astra Sambangi SDI Sonraen. Ada apa?
istimewa
Bupati Kupang Ayub Titu Eki dan Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas (kedua kiri) menandatangani MoU perjanjian kerjasama antara Astra International dan Kabupaten Kupang belum lama ini. 

POS KUPANG.COM, KUPANG-Dua orang artis nasional yang juga adalah pasangan suami istri, Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen, bergabung dengan Yayasan Pendidikan Astra untuk mendonasikan dana CSR di SD Inpres Sonraen, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang, Rabu (1/2/2017).

Di sekolah itu, Yayasan Pendidikan Astra ingin mewujudkan siswa yang cakap, berprestasi, berkarakter, dan berbudaya menjadi sekolah swapraja menuju sekolah unggul.

"Senang melihat ceriahnya anak-anak sekolah di desa. Sebelumnya kami kunjungi Flores, dari Labuan Bajo hingga Larantuka. Sungguh indah," ujar Nia didampingi Ari di Cafe Tebing, Tenau-Kupang, Rabu (1/2/2017) malam. "Nanti ditayangkan di MetroTV, nonton ya nanti," tambahnya.

Sebelumnya, Bupati Kupang Ayub Titu Eki dan Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk, Pongki Pamungkas, menandatangani MoU perjanjian kerjasama antara Astra International dan Kabupaten Kupang.

Ketua Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim (YPA-MDR) Arietta Adrianti, didampingi Sekretaris YPA-MDR, Kristanto, kepada Pos Kupang di Cafe Tebing, Tenau-Kupang, Rabu (1/2/2017) malam, menjelaskan, kerja sama dengan Kabupaten Kupang merupakan bukti nyata Corporate Social Responsibility (CSR) PT Astra International Tbk di bidang Pendidikan, Lingkungan, UMKM dan Kesehatan.

YPA- MDR sebagai pengelola membantu meningkatkan mutu pendidikan dengan memberikan bantuan Program Pendidikan kepada 10 sekolah dasar di Kabupaten Kupang,

YPA- MDR sebagai pengelola membantu meningkatkan mutu pendidikan dengan memberikan bantuan Program Pendidikan kepada 10 sekolah dasar di Kabupaten Kupang, yaitu 5 SD di Kecamatan Takari (SDN Bokong 1, SDN Bokong 2, SDN Bijaesahan, SDN Kiupakes dan SDN Oesusu) dan 5 SD di Kecamatan Amarasi Selatan (SDN Buraen 1, SDN Buraen 2, SD Inpres Sohraen, SDN Retraen, dan SD Inpres Sahraen).

Selain 10 sekolah binaan baru di Kabupaten Kupang, sebelumnya PT Astra International Tbk melalui YPA- MDR sudah melakukan pembinaan di 50 sekolah negeri yang terdiri dari: 38 SD, 9 SMP dan 3 SMK dengan total 699 guru dan 11.242 siswa binaan yang tersebar di 6 daerah yaitu Bogor, Gunungkidul, Bantul, Lampung Selatan, Pacitan, Kutai Barat, dan Serang. (eni)

Penulis: Benny Dasman
Editor: Benny Dasman
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved