Penyerahan Bantuan PKH, Plt Walikota Sebut Ini Wujud Kepedulian Pemerintah Pusat

Acara Penyaluran Bantuan Sosial non Tunai Program Keluarga Harapan di Grand Mutiara, Selasa (31/1/2017) ini dihadiri oleh Ketua Komisi VIII DPR RI, Al

Penyerahan Bantuan PKH, Plt Walikota Sebut Ini Wujud Kepedulian Pemerintah Pusat
Pos Kupang/Hermina Pello
Plt Walikota Kupang, Johanna E Lisapaly 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Yeni Rachmawati

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Acara Penyaluran Bantuan Sosial non Tunai Program Keluarga Harapan di Grand Mutiara, Selasa (31/1/2017) ini dihadiri oleh Ketua Komisi VIII DPR RI, Ali Taher, Anggota DPR RI, Syahrulan, Eurico Guteres, Perwakilan Plt Walikota, Djama Mila Meha, Vice President Banking BRI, Taufik, Kepala SKPD-SKPD, Kepala Cabang BRI, Forkompinda NTT dan undangan lainnya.

Mewakili Plt Walikota Kupang, Djama Mila Meha, mengatakan kunjungan Pemerintah Pusat ini sebagai wujud kepedulian dari Pempus kepada masyarakat NTT untuk menuntas kemiskinan.

Karena disadari dalam mengatasi hal tersebut harus bertahap, terpadu, sinergis dan terencana yang dilandasi dengan kemitraan dan keterlibatan berbagai pihak sebagai suatu gerakan bersama dalam penanggulang kemiskinan untuk pemenuhan hak-hak dasar masyarakat miskin. Agar mendapatkan kehidupan yang lebih layak.

"Langkah strategis melalui kebijakan dan program yaitu PKH, telah dilaksanakan 2007 di enam kecamatan di kota Kupang, ada 6020 kepala keluarga dengan tingkat keberhasilan yang cukup memuaskan. Setiap bantuan subsidi disalurkan melalui sitem perbankan, salah satunya untuk memperluas inklusi keuangan. Pada 2016 penyaluran dilakukan secara non tunai melalui BRI." Katanya.*

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved