Liverpool FC dan Chelsea Bermain Imbang 1-1

Liverpool FC dan Chelsea bermain imbang 1-1 dalam laga Premier League di Stadion Anfield

Liverpool FC dan Chelsea Bermain Imbang 1-1
PAUL ELLIS / AFP
Bek Chelsea asal Brasil, David Luiz (kiri), melakukan selebrasi bersama kompatriotnya, Willian, setelah mencetak gol ke gawang Liverpool pada pertandingan Premier League di Anfield, Liverpool, Selasa (31/1/2017). 

POS KUPANG.COM -- Liverpool FC dan Chelsea bermain imbang 1-1 dalam laga Premier League di Stadion Anfield, Selasa (31/1/2017) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Gol Chelsea dicetak oleh David Luiz (menit ke-24). Sementara itu, gol Liverpool datang dari lesakan Georginio Wijnaldum (57').

Raihan satu poin membuat Chelsea tetap kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 56 poin. Mereka unggul sembilan angka atas pesaing terdekat, Tottenham Hotspur dan Arsenal, yang juga gagal meraih hasil maksimal.

Tottenham bermain imbang tanpa gol saat tandang ke markas Sunderland, sedangkan Arsenal harus menanggung malu ketika menjamu Watford. Dalam laga di Stadion Emirates, Arsenal menyerah 1-2.

Sedangkan bagi Liverpool, hasil imbang ini tak mengubah posisi mereka di urutan keempat dengan perolehan 46 poin. Si Merah justru kini mendapat ancaman dari Manchester City yang baru akan bermain pada Rabu (1/2). City terpaut tiga poin dari Liverpool.

Berdasarkan catatan premierleague.com, Liverpool sebenarnya tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 61,9 persen. Dari segi peluang, The Reds memiliki tujuh dan Chelsea juga mempunyai tujuh kesempatan.

Chelsea memulai laga dengan agak kacau. Dalam 15 menit pertama, cuma 54 persen dari total operan mereka yang mengarah tepat sasaran. Bahkan, ball possession anak-anak asuh Antonio Conte hanya 29 persen.

Justru Chelsea yang berhasil mengukir gol terlebih dahulu pada menit ke-24 lewat tendangan bebas Luiz.

Luiz mengemas gol pertama dia di ajang Premier League untuk Chelsea sejak April 2013 alias 1.386 hari yang lalu!

Hingga turun minum, skor 1-0 untuk Chelsea tetap tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Liverpool kembali mengambil inisiatif serangan.

Pada menit ke-49, Liverpool mendapatkan peluang emas ketika bola liar di kotak penalti Chelsea mengarah ke kaki Roberto Firmino. Akan tetapi, sepakan dia masih melambung jauh.

Berselang dua menit kemudian, Chelsea gantian menggempur Liverpool. Namun, tembakan Victor Moses dari dalam kotak terlarang masih mengenai tiang sisi kiri gawang Simon Mignolet.

Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah akhirnya tercipta pada menit ke-57. Berawal dari operan sundulan James Milner yang mengenai Moses, Wijnaldum dengan sigap menyambut si kulit bulat dengan tandukan untuk menggetarkan jala Thibaut Courtois.

Total Wijnaldum telah menceploskan 14 gol di ajang Premier League dan semuanya tercipta dalam partai kandang. (Kompas.Com)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved