PosKupang/

Kekuatan Pemilih Pemula di Mata Agus Harimurti Yudhoyono

Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan satu, Agus Harimurti Yudhoyono, tidak meremehkan pemilih pemula

Kekuatan Pemilih Pemula di Mata Agus Harimurti Yudhoyono
Alsadad Rudi
Tim kampanye pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor satu, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni saat menggelar jumpa pers menanggapi pemberitaan dugaan politik uang yang dijanjikan pasangan Agus-Sylvi Kantor DPP Partai Demokrat, Cikini, Menteng Jakarta Pusat, Senin (5/12/2016) 

POS KUPANG.COM, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan satu, Agus Harimurti Yudhoyono, tidak meremehkan pemilih pemula meski jumlahnya sedikit dalam daftar pemilih tetap (DPT) Pilkada DKI 2017.

Data KPUD DKI Jakarta menyebutkan, pemilih pemula sebanyak 8,42 persen atau 598.198 dari jumlah DPT DKI Jakarta sebesar 7.108.589 orang.

Menurut Agus, pemilih pemula mampu menyosialisasikan cagub-cawagub yang ingin dipilihnya dengan menggunakan berbagai cara. Mereka misalnya menggunakan media sosial atau melalui diskusi bersama komunitas yang dia miliki.

"Ingat, dia bisa cerita kepada orangtuanya, teman-temanya, berdiskusi. Cerita dari mulut ke mulut, sosial media, WhatsApp grup. Itu menjadi kekuatan dan ingat di mana-mana gerakan sosial itu dimulai dari gerakan anak muda," kata Agus usai menjadi pembicara di Jakarta Young Voters Festival di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (31/1/2017).

Acara yang diselenggarakan bekerjasama dengan KPUD DKI Jakarta itu menghadirkan para pemilih pemula.

Agus menambahkan, cara menggaet pemilih muda untuk mendapatkan suara ialah dengan menghadiri kegiatan-kegiatan komunitas anak muda maupun menjadi pembicara pada setiap kegiatan mereka.

"Salah satu cara yang dengan hadir ke acara seperti ini," ujar Agus. (Kompas.Com)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help