165 Kenshi Bertarung di Kejuaran Kempo di Manggarai

Kejuaraan ini berlangsung selama tiga hari dari tanggal 27-29 Januari 2017 diikuti 165 kenshi atau atlet kempo.

165 Kenshi Bertarung di Kejuaran Kempo di Manggarai
istimewa
KENSHI - Inilah para kenshi peserta Kejurdo Kempo di Kota Ruteng, Jumat (27/1/2017) pagi.

POS KUPANG.COM, RUTENG - Sebanyak 165 kenshi dari lima dojo atau tempat latihan mengikuti Kejuaraan Kempo antar Dojo di Manggarai. Kejuaraan ini dibuka Wakil Bupati (Wabup) Manggarai, Drs.Victor Madur, di Aula SMK Bina Kusuma Ruteng, Jumat (27/1/2017) pagi.

Kejuaraan antar dojo yang diprakarsai Dojo SMK Bina Kusuma Ruteng tersebut memperebutkan Piala Yayasan Pendidikan Bina Kusuma Ruteng.

Kejuaraan ini berlangsung selama tiga hari dari tanggal 27-29 Januari 2017 diikuti 165 kenshi atau atlet kempo.

Wabup Manggarai, Drs. Victor Madur ketika membuka Kejuaraan Kempo antar Dojo, di Aula SMK Bina Kusuma Ruteng, Jumat (27/1/2017) pagi mengaku bangga dan senang karena olahraga bela diri kempo banyak diminati anak muda di wilayah Manggarai. Bahkan olahraga beladiri ini juga sangat diminati anak usia remaja.

Kemajuan dunia olahraga bela diri kempo di Manggarai, kata Wabup Manggarai, Victor Madur dengan terlihat sudah mulai ada banyak tempat latihan cabor kempo di sejumlah tempat.

"Apalagi ada tempat latihan atau dojo yang sudah mulai melakusanakan kejuaraan antara dojo yang berlangsung di SMK Bina Kusuma Ruteng. Ini tentu sangat luar biasa," kata Viktor Madur

Alfonsius Kabut, Panitia Pelaksana Kejurdo Kempo tahun 2017 kepada Pos Kupang mengatakan, kejurdo ini terlaksana berkat dukungan dari Yayasan Bina Kusuma Ruteng yang berkeinginan memajukan olahraga kempo di Manggarai.

Selain itu, pihaknya ingin ada atlet yang bisa disiapkan guna bertarung di tingkat lokal, tingkat provinsi dan nasional guna mengharumkan nama Kabupaten Manggarai.

"Ada lima dojo yang menurunkan kenshinya di kejuaraan ini. Dan panitia menggelar tujuh jenis pertandingan yang dilombakan diikuti 165 kenshi. Ini langkah awal dan kami ingin kempo terus memasyarakat di hati warga Manggarai," kata Kabur. (ris)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved