David Sir: Undana Kini Memiliki 201 Doktor

Sebanyak 23 dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nusa Cendana (Undana) berhasil menyandang gelar doktor setelah mengikuti p

David Sir: Undana Kini Memiliki 201 Doktor
Humas Undana
Sebanyak 23 dosen FKIP yang meraih gelar doctor dari Univeritas Negeri Malang (UM) foto bersama Rektor Undana, Prof Fred Benu pada acara penyerahan para doctor tersebut oleh UM kepada Undana di aula lantai tiga gedung rektorat Undana Kupang, Jumat (27/1/2017) siang. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Maksi Marho

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Sebanyak 23 dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nusa Cendana (Undana) berhasil menyandang gelar doktor setelah mengikuti program kerjasama pendidikan di Universitas Negeri Malang (UM).

Dengan penambahan 23 doktor baru, maka Undana kini memiliki 201 doktor.

Demikian Siaran Pers Pejabat Fungsional Pranata Humas Ahli Madya Undana, David Sir, S.Sos.,M.Hum yang diterima wartawan, Minggu (29/1/2017) siang. "Sebanyak 23 dosen FKIP Undana berhak menyandang gelar doktor setelah dinyatakan lulus pada Desember 2016.

Dengan penambahan 23 doktor baru, maka Undana kini memiliki 201 doktor di berbagai bidang yang tersebar di sebelas fakultas dalam lingkungan Undana," kata David Sir.

Menurut David Sir, acara penyerahan lulusan S3 (doctor) bidang Teknologi Pembelajaran (TEP) oleh UM kepada Undana dilaksanakan di aula lantai tiga Gedung Rektorat Undana, Jumat (27/1/2017). Ke-23 dosen tersebut meraih gelar doctor sebagai hasil dari komitmen kerjasama antara Undana dan Universiats Negeri Malang (UM).

Dikatakan David Sir, Rektor Undana, Prof. Ir. Fredrik L. Benu, M.Si., Ph.D mengapresiasi kerjasama yang telah dibangun oleh kedua pimpinan, baik Undana maupun UM sebelumnya. Tanpa komitmen dan kerjasama, tidak mungkin 23 doktor tersebut bisa dihasilkan.

"Rektor Undana menyampaikan terima kasih kepada Rektor UM dan jajarannya yang telah mengawal jalannya kerjasama tersebut. Dengan tambahan 23 doktor, maka FKIP kini memiliki doktor terbanyak dibanding dengan 10 fakultas lainnya," jelas David Sir.

Pada acara penyerahan 23 doktor tersebut, kata David Sir, Rektor Undana, Prof Fred Benu juga mengajak para doktor agar berjuang menjadi guru besar dan tidak hanya puas dengan gelar doctor. Selain kerjasama dengan UM, Undana juga tengah melakukan kerjasama dengan Universitas Brawijaya Malang, Universitas Airlangga dan Universitas Diponegoro.

"Direktur Pascasarjana UM, Prof. Dr. I Nyoman Sudana Degeng, M.Pd ketika menyerahkan 23 doktor Undana tersebut, juga menyampaikan apresiasinya terhadap kersajama yang terjalin dengan Undana. Dengan harapan, kerjasama bisa dilanjutkan di masa mendatang," jelas David Sir.

Ditambahkan David Sir, sesuai laporan Koordinator Kelas KS Kupang, Dr. Imanuel Lohmay, M.Pd, awalnya dosen FKIP Undana yang mendaftar untuk melanjutkan studi S3 ke UM kurang lebih 40-an. Dalam perjalanan hanya 28 orang yang menjalani pendidikan doctor Univeristas Negeri Malang. Kini, 23 dosen sudah meraig gelar doctor dan sisanya masih dalam proses ujian untuk meraih gelar yang sama.*

Penulis: maksi_marho
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help