PosKupang/

Koramil Kobalima Tanam 50 Stek Anggur

Usai menanam 250 anakan cabe dan Tomat, Jumat (27/1/2017) Danramil kobalima, Mayor Inf. I. G M Sweda, kembalikan melakukan penanaman 50 stek anggur di

Koramil Kobalima Tanam 50 Stek Anggur
POS KUPANG/DION KOTA
Nampak Danramil Kobalima bersama camat kobalima dan Kapolsek Kobalima sedang menanam anakkan anggur 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Dion Kota

POS KUPANG.COM, BETUN -- Usai menanam 250 anakan cabe dan Tomat, Jumat (27/1/2017) Danramil kobalima, Mayor Inf. I. G M Sweda, kembalikan melakukan penanaman 50 stek anggur di halaman markas TNI tersebut.

Kali ini Sweda mengajak serta camat kobalima, Frans Tety dan kapolsek kobalima, AKP Abdul Nurdin bersama jajarannya.

50 anakkan anggur ini ditanam di area seluas 20 Meter persegi. Selain membuat lubang untuk memasukkan anakan anggur, Sweda juga langsung membuat tiang-tiang yang terbuat dari kayu sebagai tempat menjalarnya tanaman anggur nantinya.

Dirinya menceritakan, ketertarikkan untuk membudidayakan anggur karena melihat anakkan anggur yang ditanamnya di depan rumah dinasnya berhasil. Melihat keberhasilan tersebut, Sweda langsung menghubungi temannya di Haliwen, Belu guna meminta anakkan anggur.

" Awalnya saya coba-coba tanam satu pohon dan ternyata berhasil. Karena itu saya pikir kenapa tidak dibudidayakan dalam jumlah banyak saja. Makanya hari ini (Jumat, red) kita tanam dalam jumlah banyak. Saya optimis anakkan anggur ini akan tumbuh subur," ungkap Sweda.*

Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help