Fauzan Gantikan Lahar Pimpin RRI Atambua Perkuat 4 Pilar Kebangsaan

Fauzan sebelumnya menjabat Kepala Bagian (Kabag) Perbendaharaan Keuangan LPP RRI menggantikan Lahar yang memimpin RRI Atambua kurang lebih tiga tahun

Fauzan Gantikan Lahar Pimpin RRI Atambua Perkuat 4 Pilar Kebangsaan
edi bau
SALAM KOMANDO -Kepala LPP RRI Atambua, Muhammad Fauzan (kanan) melakukan salam komando dengan pejabat lama M.Lahar Rudiyarso dalam acara serah terima jabatan di Aula Hotel Matahari Atambua, Rabu (25/01/2017

POS KUPANG.COM, ATAMBUA -Muhammad Fauzan resmi menjabat Kepala Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Atambua menggantikan M.Lahar Rudiyarso.

Fauzan sebelumnya menjabat Kepala Bagian (Kabag) Perbendaharaan Keuangan LPP RRI menggantikan Lahar yang memimpin RRI Atambua kurang lebih tiga tahun tujuh bulan.

Pergantian pimpinan RRI Atambua, ini dilakukan acara serah terima jabatan di Aula Hotel Matahari Atambua, Rabu (25/01/2017).

Turut hadir dalam acara itu, Kepala RRI Jayapura, Kepala RRI Ende, Kepala RRI Bogor, Dansatgas Yonif Raider 641/BRU, Kepala Imigrasi Atambua, tokoh agama serta mitra kerja RRI Atambua.

Anggota Dewan Pengawas LPP RRI, Hasto Kuncoro dalam sambutan menyampaikan, bersyukur atas sertijab Pimpinan RRI Atambua dan terima kasih kepada pejabat lama yang menjabat sebagai Kepala RRI Atambua kurang lebih tiga tahun tujuh bulan.

Dikatakan, visi misi RRI yakni menjadikan RRI sebagai lembaga penyiaran publik yang terpercaya, netral serta independen. Orientasi RRI, jelas untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia, bukan untuk kepentingan kelompok tertetntu. Sebagai lembaga penyiaran yang berada di daerah perbatasan RRI, katanya, harus menjadi Rumah Rakyat Indonesia yang mampu menampung semua aspirasi masyarakat, menjadi media terpercaya, yang menangkal peberitaan hoax, menangkal proxy war dan memberikan pemahaman tentang 4 pilar kebangsaan.

"Kita ingin RRI menjadi lembaga yang mendunia dan itu penting. Kepada pejabat baru bersama seluruh staf harus terus berkembang, menjalin hubungan baik dalam lembaga, maupun dengan seluruh stakeholders dalam membangun wilayah perbatasan Belu agar lebih maju,"jelasnya.

Bupati Belu, Willybrodus Lay mengatakan, lembaga RRI Atambua luar biasa. Terbukti selama ini telah mengawal Kabupaten Belu yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Timor Leste melalui berita-berita yang disiarkan.

Dengan pergantian pejabat baru dari pejabat lama, kedepan kerja sama RRI dan pemerintah serta seluruh masyarakat perbatasan semakin baik dalam menyiarkan informasi-informasi dari wilayah Kabupaten Belu kepada publik.

"Terima kasih untuk Pak Lahar atas dedikasinya selama ini, yang telah membantu masyarakat perbatasan Belu. Belu itu sahabat, jangan jadikan Belu kota permusuhan. Kebhinekaan Indonesia ada di Kabupaten Belu. Kedepan RRI akan semakin mendunia dan tugas RRI salah satunya bagaimana memperkenalkan Indonesia dari perbatasan Belu ke dunia luar, sehingga lebih baik dan membuat warganya lebih memahamai tentang 4 pilar kebangsaan dan terus dikumandangkan," kata Willy Lay.

M.Lahar Rudiyarso dalam sambutannya mengatakan, selama menjabat sebagai kepala RRI Atambua, RRI terus mengembangkan siaran, hingga tahun 2017 telah mengudara di tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Timor Tengah Utara, Kabupaten Malaka dan Kabupaten Alor. RRI juga mendukung program pemerintah, menjadikan Atambua sebagai Kota Festival dengan menggelar kegiatan dialog kebangsaan, konser kebinekaan, dan gelar budaya.

"Kami telah membangun pangung di samping kantor, nantinya ini akan dijadikan sebagai tempat untuk diadakan kegiatan seperi festival, tarian dan kepada kepala RRI Atambua yang baru, saya titipkan semua program ini, saya juga menyampaikan terima kasih kepada semua stakeholders yang telah bekerja sama dengan RRI selama ini,"katanya.

Kepala LPP RRI Atambua yang baru, M.Fauzan, berjanji akan menjadikan RRI sebagai rumah rakyat Indonesia dan mendukung program pemerintah, menjadikan Atambua sebagai kota festival. Sebagai kepala RRI yang baru, katanya, akan melanjutkan kebijakan pimpinan yang lama dengan terus mengembangkan program siaran RRI Atambua semakin baik. "Apa yang telah dibangun pak Lahar sangat strategis. Saya akan melanjutkannya, siaran off air on air akan semakin di kembangan demi memperkuat kebinekaan di daerah perbatasan,"kata Fauzan. (roy)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help