Djeni Kori Missa, Hadiah untuk Mama

Mendapat anugerah sebagai lulusan terbaik dengan predikat cumlaude pada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Putra Timor Kupang, tidak membuat Djeni Kor

Djeni Kori Missa, Hadiah untuk Mama
POS KUPANG/YON
Djeni Kori Missa 

POS KUPANG.COM -- Mendapat anugerah sebagai lulusan terbaik dengan predikat cumlaude pada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Putra Timor Kupang, tidak membuat Djeni Kori Missa, S.E, angkuh atau sombong.

Dengan semangat pantang menyerah, Djeni menyelesaikan studinya di lembaga ini dalam waktu empat tahun (8 semester) dengan IPK 3,62.

Prestasi yang diraih Djeni dipersembahkan untuk ibu kandungnya, Elisabeth Tanoen, yang membanting tulang sendirian menyekolahkan Djeni dan empat orang adiknya setelah ayah kandungnya, Laaser Missa, dipanggil menghadap Sang Khalik beberapa waktu lalu.

Ditemui Pos Kupang seusai wisuda bersama 10 rekannya, Sabtu (21/1/2017), Djeni mengatakan, prestasi yang diperoleh berkat dukungan doa dan semangat kerja keras dari ibunya, Elisabeth.

Karena itu, tutur Djeni, tidak salah jika ia mempersembahkan prestasi yang diperolehnya itu sebagai kado istimewa untuk ibunya.

"Saya berterima kasih kepada lembaga ini (STIE Putra Timor) yang sudah mendidik saya sehingga meraih gelar sarjana. Inilah prestasi yang bisa saya berikan kepada ibu kandung saya. Ibu kandung saya banting tulang untuk biaya saya dan empat orang adik saya. Saya melihat pengorbanan ibu begitu luar biasa, sehingga saya bertekad menyelesaikan kuliah lebih cepat. Syukur dalam waktu empat tahun (8 semester) saya menyelesaikan studi saya. Saya tidak punya hadiah lain buat mama. Inilah satu-satunya hadiah yang saya persembahkan untuk mama," ujar Djeni.

Ditanya rencana setelah wisuda, lulusan SMA Negeri I Amanuban Tengah, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) ini mengatakan, ia akan berusaha mengaktualisasikan ilmu pada pekerjaan apapun yang dihadapi nanti.

Perempuan kelahiran Seitein, TTS pada 24 Juli 1991, akan berusaha menciptakan usaha kecil-kecilan asal bisa membantu orangtuanya dan menyekolahkan adik-adiknya.

"Kalau nanti ada yang menerima saya untuk bekerja di lembaga apapun, saya akan syukuri. Saya juga akan buka usaha kecil-kecilan di TTS agar bisa bantu orangtua," ujar lulusan SMP Negeri I Amanatun Selatan ini. (yon)

Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved