Pembalap Valentino Rossi Mengaku Gugup

Musim ini, Rossi memiliki rekan satu tim baru yakni Maverick Vinales. Tahun lalu, pebalap asal Spanyol itu membela tim Suzuki.

Pembalap Valentino Rossi Mengaku Gugup
Delia Mustikasari/Juara.net
Delia Mustikasari/Juara.net Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (kanan), menjawab pertanyaan media pada konferensi pers di Kuningan, Jakarta, Minggu (22/1/2017). 

POS KUPANG.COM, JAKARTA- Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menilai persaingan MotoGP 2017 akan menarik. Hal ini tak lepas dari perubahan komposisi pebalap di sejumlah tim.

Musim ini, Rossi memiliki rekan satu tim baru yakni Maverick Vinales. Tahun lalu, pebalap asal Spanyol itu membela tim Suzuki.

"Tahun ini menarik karena banyak pebalap top berpindah tim seperti Jorge Lorenzo ke Ducati. Selain itu, ada (Maverick) Vinales bersama Yamaha dan (Andrea Iannone) dengan Suzuki yang berganti motor," kata Rossi dalam konferensi pers di kawasan Kuningan, Minggu (22/1/2017).

"Karena itu, kami perlu mengetahui hasil pada tes pramusim nanti untuk melihat potensi yang dimiliki ketiga pebalap ini. Tentu menyenangkan bisa melihat tiga pebalap ini menggunakan motor berbeda," ujar Rossi.

Yamaha sudah merilis motor YZR-M1 2017 sekaligus memperkenalkan Vinales sebagai pebalap resmi tim dalam acara presentasi di Madrid, Spanyol pada 19 Januari.

Sehari kemudian Ducati meluncurkan motor baru Lorenzo dan Andrea Dovizioso di Bologna.

Pada musim 2017, pemegang tujuh gelar juara dunia MotoGP ini bertekad menikmati setiap tekanan selama menjalani balapan.

"Menyambut musim baru saya selalu merasa gugup, tetapi saya tak sabar untuk menyambut musim baru dan akan tampil 100 persen," ucap Rossi.

Sementara itu, Vinales langsung mengusung target menjadi juara dunia meskipun baru bergabung dengan Yamaha musim ini.

"Sejujurnya dia (Rossi) masih tetap bagus dalam beberapa tahun dan begitu cepat di trek. Dia adalah pebalap sejati. Tentu saya akan berusaha 100 persen karena Yamaha adalah tim bagus," kata Vinales.

"Kami merupakan tim yang akan menyulitkan dalam perebutan juara dunia MotoGP musim 2017. Tentu saja dengan didukung Yamaha, kondisi saya yang fit, dan siap 100 persen," ujar Vinales.

Rossi dan Vinales datang ke Indonesia dalam rangka peluncuran motor yang dijadwalkan pada Senin (23/1/2017) di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Setelah hadir dalam rangkaian promosi Yamaha, Rossi dan Vinales akan menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 30 Januari-1 Februari.

Editor: Ferry Jahang
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved