Pebalap Valentino Rossi Bicara Musim Balap 2017 dan Rekan Baru

Movistar Yamaha merilis motor baru yang akan dikendarai Valentino Rossi dan Maverick Vinales untuk MotoGP musim balap 2017,

Pebalap Valentino Rossi Bicara Musim Balap 2017 dan Rekan Baru
Dok. Yamaha MotoGP
Dua pebalap MotoGP dari tim Yamaha, Valentino Rossi (kanan) dan Maverick Vinales, saling bersalaman seusai menghadiri peluncuran motor baru Yamaha di Madrid, Spanyol, Kamis (19/1/2017). 

POS KUPANG.COM, MADRID -- Movistar Yamaha merilis motor baru yang akan dikendarai Valentino Rossi dan Maverick Vinales untuk MotoGP musim balap 2017, Kamis (19/1/2017).

Rossi meyakini akan mempunyai hubungan baik dengan rekan barunya di tim Yamaha, Maverick Vinales, meski sebelumnya dia tidak akur dengan Jorge Lorenzo.

Menurut Rossi, apa yang terjadi antara dirinya dan Lorenzo adalah hasil dari kontroversi pada musim kompetisi 2015.

"Rivalitas di atas trek selalu sangat sulit, terutama dengan rekan setim. Namun, saya pikir, saya dan Vinales bisa memiliki hubungan yang baik," tutur Rossi saat menghadiri peluncuran motor baru Yamaha yang dilansir Motorsport.

"Seperti yang saya katakan, sejak kembali ke Yamaha pada 2013, relasi saya dengan Lorenzo tidak buruk. (Hanya) kami punya beberapa masalah pada akhir tahun 2015," kata pebalap asal Italia itu.

Rossi dan Lorenzo menjadi rekan setim pada dua periode. Periode pertama berlangsung dalam rentang 2008-2010, sedangkan periode kedua terjadi pada 2013-2016.

Musim ini, Rossi akan bertandem dengan mantan pebalap Suzuki, Vinales. Perubahan ini terjadi setelah Lorenzo memutuskan pindah ke tim Ducati.

Bicara soal rekan barunya, Rossi mengaku belum bisa menilai apakah hal ini dapat memudahkan jalannya untuk meraih gelar juara dunia kelas premier ke-10.

"Saya tidak tahu. Di atas kertas, saya pikir perubahan ini tidak akan membuat menjadi mudah atau sulit. Tergantung kepada saya dan tim. Kami akan mencoba datang ke Qatar dalam keadaan siap dan kami akan mencoba tetap berkonsentrasi sepanjang musim," kata Rossi.

Qatar merupakan seri pertama MotoGP 2017. Sebelum itu, tim-tim akan terlebih dahulu menjalani uji coba.

"Ini akan menjadi hal yang sangat penting karena tahun lalu saya memiliki kecepatan bagus. Saya kompetitif di trek berkarakter berbeda, dalam kondisi berbeda," ucap Rossi.

"Namun, saya membuat beberapa kesalahan, kurang beruntung, jadi kami harus berbuat lebih baik," tutur pebalap berjulukan The Doctor itu.

Musim lalu, Lorenzo tampil sebagai juara, sementara Rossi dan Vinales masing-masing finis di urutan keempat dan keenam.

Yamaha resmi meluncurkan motor baru untuk MotoGP 2017, YZR-M1, di Madrid, Spanyol, hari ini. Tim pabrikan asal Jepang ini menjadi tim pertama yang merilis motor baru mereka.

Setelah Yamaha, tim Ducati akan melakukan peluncuran motor pada Jumat (20/1/2017) disusul Suzuki (29 Januari) dan Honda (3 Februari). (Kompas.Com)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved