Tujuh Pebulutangkis Putra Indonesia ke Putaran Kedua Malaysia Master

Sebanyak tujuh atlet bulu tangkis nomor tunggal putra Indonesia melangkah ke pertandingan putaran kedua turnamen Malaysia

Tujuh Pebulutangkis Putra Indonesia ke Putaran Kedua Malaysia Master
Pos Kupang/ant
Jonatan Christie. (ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo/pd/16)

POS KUPANG.COM, JAKARTA - Sebanyak tujuh atlet bulu tangkis nomor tunggal putra Indonesia melangkah ke pertandingan putaran kedua turnamen Malaysia Masters 2017 yang berlangsung di Sibu, Sarawak, Malaysia, Rabu.

Tujuh atlet yang telah memenangkan laga putaran pertama turnamen tingkat grand prix gold pada Selasa (17/1) malam itu, seperti dipantau Antara di Jakarta dari situs tournamentsoftware, adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Muhammad Bayu Pangisthu.

Selain tiga atlet pelatnas PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) itu, Shehsar Hiren Rhustavito, Henriko Kho Wibowo, Wisnu Yuli Prasetyo, dan Fikri juga melaju ke putaran kedua Malaysia Masters.

Namun, langkah ketujuh atlet itu ke putaran kedua turnamen berhadiah total 120 ribu dolar AS itu gagal diikuti tujuh atlet tunggal putra Merah-Putih lainnya yakni Nathaniel Ernestan Sulistyo, Alamsyah Yunus, Sony Dwi Kuncoro, Firman Abdul Kholik, Andre Marteen, Yehezkiel Fritz Mainaky, dan Panji Akbar Sudrajat.

Indonesia juga mempunyai atlet-atlet tunggal putra lain yang akan berlaga pada pertandingan putaran pertama pada Rabu, seperti Ihsan Maulana Mustofa, Dionysius Hayom Rumbaka, dan wakil Indonesia dalam tunggal putra Olimpiade Rio 2016 Tommy Sugiarto.

Hayom yang kembali berlaga pada turnamen internasional selepas pemulihan cedera akan bertemu dengan sesama pemain Indonesia Vicky Angga Saputra. Atlet asuhan klub bulu tangkis PB Djarum itu mengawali turnamen Malaysia Master 2017 dari babak kualifikasi dan menang dari wakil tuan rumah Li Bin Tan 21-6, 21-12.

"Ini menjadi modal bagi saya untuk lebih memiliki kepercayaan diri dalam turnamen berikutnya. Saya berharap bisa menghilangkan trauma cedera meskipun itu butuh proses," kata Hayom seperti tercantum dalam situs resmi PB Djarum.

Atlet lain klub PB Djarum, Wisnu Yuli Prasetyo akan menghadapi persaingan kuat dari pemain unggulan tiga asal Hong Kong Hu Yun pada laga kedua Malaysia Masters 2017.

Pada laga pertama, Wisnu mengalahkan atlet India Aditya Joshi 22-20, dan 21-18 selama 48 menit, sedangkan Hu Yun menaklukkan pemain Indonesia Andre Marteen 16-21, 21-15, 21-14 selama 47 menit. (ant)

Editor: Marsel Ali
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved