Puan Maharani Setuju Pidato Menteri Dibatasi Tujuh Menit

Hal itu disampaikan terkait keinginan Presiden Joko Widodo agar para menteri Kabinet Kerja tidak berpidato

Puan Maharani Setuju Pidato Menteri Dibatasi Tujuh Menit
KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani 

POS KUPANG.COM- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, tidak keberatan terhadap aturan pidato para menteri yang dibatasi durasinya cukup tujuh menit.

"Menurut saya baik dilakukan karena acara resmi kenegaraan yang dihadiri presiden ya harus semua mengikuti alur protokoler dan jadwal yang ketat," kata dia, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu.

Hal itu disampaikan terkait keinginan Presiden Joko Widodo agar para menteri Kabinet Kerja tidak berpidato panjang-lebar sehingga durasinya cukup tujuh menit.

Bahkan secara resmi telah diterbitkan Surat Edaran Nomor B.750/Seskab/Polhukam/12/2016 yang menetapkan bahwa para menteri hanya boleh berpidato paling lama tujuh menit layaknya kuliah tujuh menit.

"Ya itu supaya tepat waktu dalam penjadwalan rundown satu acara. Jadi diharapkan menyampaikan sambutan itu simpel, singkat, masuk langsung ke substansi sehingga memang tidak ada jadwal yang molor-molor. Cuma itu saja," kata menteri yang juga putri Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, itu.

Editor: Putra
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved