Pria Juga Sering Pura-pura Orgasme

Wanita yang pura-pura orgasme agar tidak menyakiti pasangannya mungkin telah menjadi berita basi

Pria Juga Sering Pura-pura Orgasme
THINKSTOCK.COM
Ilustrasi 

POS KUPANG.COM -- Wanita yang pura-pura orgasme agar tidak menyakiti pasangannya mungkin telah menjadi berita basi. Namun, bagaimana bila hal tersebut dibalik?

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam jurnal Sexual and Relationship Therapy mengemukakan bahwa pria ternyata juga pura-pura orgasme. Bahkan, rata-rata dari pria melakukannya, setidaknya satu dalam empat kali berhubungan seksual.

Dalam studi yang digagas oleh Jea L Seguin dari University of Quebec dan Robin R Milhausen dari University of Guelph ini, sekelompok peneliti mengumpulkan 230 pria Amerika Serikat dan Kanada dan mempertanyakan kehidupan seksual mereka selama empat bulan terakhir.

Para peneliti juga menyelidiki alasan mereka pura-pura orgasme.

Ternyata, alasan yang paling umum adalah karena mereka ingin membuat pasangan semakin percaya diri, diikuti dengan keinginan untuk tampil lebih seksi dan tidak ingin menyakiti pasangan.

Lalu, bila Anda bertanya-tanya, jangan khawatir karena "pasangan yang tidak menarik" atau "hubungan seksual yang tidak memuaskan" berada di posisi buncit.

Walaupun mengejutkan, ternyata hasil ini cukup konsisten dengan penelitian-penelitian sebelumnya.

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam Journal of Sexual Research pada tahun 2010 misalnya, menemukan bahwa sekitar 28 persen pria pernah pura-pura orgasme.

Apakah hal ini menunjukkan adanya masalah dalam hubungan?

Para peneliti menyimpulkan bahwa kebanyakan pria pura-pura orgasme dengan niatan yang baik sehingga wanita tidak perlu terlalu khawatir.

"Namun, ketika hal ini terjadi karena hubungan seksual tidak memuaskan atau tidak tertarik dengan pasangan, pria sebaiknya mulai berdiskusi dan mengeksplorasi cara-cara untuk memperbaikinya," tulis mereka. (Kompas.Com)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help