Begini 5 Cara Mudah Ungkapkan Kasih Sayang Anda

Kasih sayang merupakan kebutuhan mendasar bagi setiap orang. Sebab, ada banyak efek negatif yang akan terjadi bila seseorang tidak mendapatkan kasih s

Begini 5 Cara Mudah Ungkapkan Kasih Sayang Anda
THINKSTOCK.COM
Ilustrasi 

POS KUPANG.COM -- Kasih sayang merupakan kebutuhan mendasar bagi setiap orang. Sebab, ada banyak efek negatif yang akan terjadi bila seseorang tidak mendapatkan kasih sayang yang cukup.

Pasalnya, kasih sayang tidak hanya diperlukan oleh pasangan, tetapi juga orang-orang yang kita sayangi lainnya, seperti halnya keluarga dan teman.

“Kasih sayang kalau kita masukkan romantic love itu hanya pasangan, tetapi secara umum kasih sayang itu adalah tautan perasaan terhadap yang kita sayang,” ujar psikolog Bona Sardo MPsi dalam acara Kasih Sayang, Kasih Dove di Jakarta, Kamis (12/1/2017).

Lalu, Bona juga memberikan lima cara untuk mengungkapkan kasih sayang terhadap orang-orang yang Anda sayangi.

Hal yang pertama dapat dilakukan adalah ungkapkan kasih sayang dengan kata-kata. Bagi Bona, ini adalah salah satu bentuk cinta.

Kedua adalah quality time. Sebab, terkadang Anda hanya merasa dicintai ketika orang yang disayang benar-benar ada di samping.

Kemudian, physical touch, yaitu mengungkapkan kasih sayang dengan cara seperti memeluk atau memijat.

Lalu, act of service. Hal ini biasanya dilakukan oleh seseorang kepada orangtua atau pun pasangan dan merupakan hal terjitu untuk mengungkapkan kasih sayang dalam kehidupan berumah tangga.

Contohnya cukup sederhana, misalnya membukakan pintu atau membuatkan makanan favorit pasangan.

Terakhir, Anda juga bisa memberikan hadiah sebagai ungkapan kasih sayang. (Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja)

Editor: alfred_dama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help