PosKupang/
Home »

Video

ASITA NTT Suka Cita Bersama Anak Panti

DPD Asosiasi Travel Agen (ASITA) NTT bersuka cita bersama anak-anak Panti Asuhan Syaloom di Sikumana dan Panti Asuhan Nurusa'dah, Fontein. Kunjungan i

Laporan Wartawan Pos Kupang, Yeni Rachmawati

POS KUPANG.COM, KUPANG -- DPD Asosiasi Travel Agen (ASITA) NTT bersuka cita bersama anak-anak Panti Asuhan Syaloom di Sikumana dan Panti Asuhan Nurusa'dah, Fontein. Kunjungan ini dalam rangka memperingati ulang tahun ASITA ke-46.

Sekretaris DPD ASITA NTT, Jetty Abineno-Masu, yang memandu kunjungan di Yayasan Bina Kasih Bukit Sion (YBKBS) Panti Asuhan Syaloom, Sikumana, Jumat (13/1/2017), mengatakan kehadiran ASITA yang didukung oleh Bank TLM, Garuda Indonesia dan Angkasa Pura I ini bukan sekedar membawa bantuan saja.

Tetapi lebih pada keinginan para pengurus ASITA yang juga memboyong buah hatinya untuk berkenalan langsung dengan anak-anak di panti asuhan ini.

"Kunjungan ke dua panti asuhan ini merupakan kegiatan kedua dalam rangka ulang tahun ASITA yang jatuh pada 7 Januari 2016. Kami telah mengawalinya dengan penanaman pohon sepe, kunjungan Panti Asuhan dan terakhir pada 21 Januari 2016 ada kegiatan donor darah yang akan dilakukan serempak di sleuruh Indonesia," tuturnya.

Pada kunjungan ini Keluarga Besar ASITA, Bank TLM, Garuda Indonesia dan Angkasa Pura I membawa bantuan berupa sembako dan layak pakai. Anak-anak juga diajak bergembira bersama dengan menyanyi dan mencicipi kue yang dibawakan oleh pengurus.

Perwakilan Bank TLM, Johan Makatika ketika akan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Pimpinan Yayasan BKBS, Yuliana Wulla Bulu berpesan pengurus dan anak-anak jangan melihat jumlahnya, tetapi pandanglah dari ketulusan hati yang memberikan.

"Terima kasih, kami percaya Tuhan Yesus sama-sama dengan kita. Puji Tuhan hari ini kita diberkati untuk anak-anak yatim, piatu, fakir miskin, terlantar dan janda, Terima kasih atas bantuannya. Kami melihat kepedulian yang begitu besar lewat ketulusan yang luar biasa kepada kami, membawa keluarga ASITA bisa sampai di tempat yang berada di udik ini. Kami akan manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, tanpa melihat jumlahnya," pungkasnya.

Di Panti Asuhan Syaloom terdapat 70 anak, mulai usia dua sampai 22 tahun. Setiap harinya mereka selalu diberikan bimbingan rohani dan diajarkan untuk takut akan Tuhan. Karena dengan cinta Tuhan-lah semua kebutuhan ditanggulangi.

Setelah berkunjung ke Panti Asuhan Syaloom, ASITA melanjutkan perjalanan membawa bantuan ke Panti Asuhan Nurusa'dah Fontein. Kehadiran Keluarga Besar ASITA disambut hangat pleh Pengasuh Panti, Ustad Ramli.

Atas nama pengurus Panti Asuhan Nurusa'dah dan mewakili anak-anak, menyampaikan terima kasih atas silaturahmi dan kunjungan ASITA.

"Terima kasih atas empati keluarga besar ASITA. kami do'akan agar Allah membalas dengan kebaikan dan keberkahan agar perjalanan ke depan semakin sukses dan memberikan banyak manfaat yang besar bagi keluarga besar ASITA dan masyarakat. Mudah-mudahan ini bukan kali terakhir bertemu, semoga bia bertemukembali dalam kebaikan dan keberkahan, agar hidup ini lebih bermakna," ucapnya.*

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help