Masyarakat Mbay Curhat Pada Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno

Masa reses Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno di Nagekeo dimanfaatkan Masyarakat di daerah itu untuk mencurahkan isi hati terkait berbagai persoalan di da

Masyarakat Mbay Curhat Pada Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno
ISTIMEWA
Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno

Laporan Wartawan Pos Kupang, Adiana Ahmad

POS KUPANG.COM, MBAY -- Masa reses Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno di Nagekeo dimanfaatkan Masyarakat di daerah itu untuk mencurahkan isi hati terkait berbagai persoalan di daerah itu yang tak kunjung usai.

Mulai dari masalah pembangunan Bandara Surabaya II, kelanjutan industri garam di Waekokak, kejelasan soal pembangunan Waduk Lambo, Mbay Kiri, hingga infrastruktur dasar seperti jalan, jembatan, irigasi maupun listrik.

Pada pertemuan terakhir dengan Masyarakat di Kecamatan Aesesa, Sabtu (7/1/2017), masyarakat menitipkan harapan agar DPRD dan Pemerintah Propinsi NTT, Pemerintah Pusat membantu menyelesaikan berbagai persoalan di daerah itu.

Masyarakat mengatakan, sudah jenuh dengan persoalan yang karena dari waktu ke waktu dari pemerintahan ke pemerintahan persoalan yang ada tak kunjung tuntas.

Salah satu tokoh masyarakat Nagekeo yang terlibat aktif dalam proses pembentukan Kabupaten Nagekeo, Ignasius Wawo mengaku kecewa melihat lambannya pembangunan di daerah itu.

"Dahulu saya bermimpi pesawat besar terbang dari Bandara Surabaya II di Tonggurambang, lampu jalan menyala di sepanjang jalan di Kota Mbay. Namun hingga kini mimpi itu tetap menjadi mimpi," kata Ignasius.

Ignasius mengatakan, persoalan di Nagekeo bukan dari atas (kurang perhatian pemerintah pusat dan Propinsi) tapi di tingkat Kabupaten Nagekeo.

"Kita kurang duduk bersama untuk bicarakan persoalan daerah ini secara bersama-sama. Kita terlalu sibuk sendiri-sendiri. Pemerintah, DPRD jangan teralalu sibuk dengan perjalanan dinas keluar daerah. Urus ini Nagekeo. Mbay ini butuh ditata agar keluar dari image kampung besar," tegas Ignas.

Ignas juga menyinggung soal keaulitan lapangan kerja, rendahnya kualitas sumber daya manusia di daerah itu. "Anak-anak kita butuh pelatihan keterampilan agar mereka bisa bersaing dengan tenagabkerja dari luar," demikian Ignas.

Beberapa warga juga berharap, Anwar Pua Geno bisa berperan aktif membantu mempercepat kehadiran Polres, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri dan Kodim di Mbay, soal pemeliharaan Daerah Irigasi Mbay, jalan-jalan propinsi, Balai Benih, dan berbagai urusan di Nagekeo yang berada di bawah kewenangan Pemerintah Propinsi NTT.*

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help