Jelang Ceramah Dai AA Gym, Dermaga Pulau Pramuka Mulai Ramai Pendatang

Warga Kabupaten Kepulauan Seribu terpantau mulai berdatangan ke Pulau Pramuka, jelang ceramah dari dai Abdullah Gymnastiar

Jelang Ceramah Dai AA Gym, Dermaga Pulau Pramuka Mulai Ramai Pendatang
Alsadad Rudi
Sekelompok ibu-ibu yang mulai berdatangan ke Pulau Pramuka untuk menghadiri ceramah dari dai Abdullah Gymnastiar di Masjid Jami Al Makmuriah di pulau tersebut, Senin (9/1/2017). 

POS KUPANG.COM, JAKARTA --Warga Kabupaten Kepulauan Seribu terpantau mulai berdatangan ke Pramuka'>Pulau Pramuka, jelang ceramah dari dai Abdullah Gymnastiar di Masjid Jami Al Makmuriah di pulau tersebut, Senin (9/1/2017) siang ini. Mereka datang secara rombongan dengan menggunakan kapal.

Menurut pantauan Kompas.com di dermaga Pramuka'>Pulau Pramuka sampai sekitar pukul 11.00, rombongan yang datang ke Pramuka'>Pulau Pramuka kebanyakan adalah para ibu. Mereka adalah warga dari pulau-pulau lain yang tak jauh dari Pramuka'>Pulau Pramuka, seperti Pulau Panggang dan Pulau Pari.

Begitu tiba, mereka langsung berjalan kaki menuju Masjid Jami Al Makmuriah yang hanya berjarak sekitar 50 meter dari dermaga. Ceramah AA Gym dijadwalkan akan dimulai sekitar pukul 12.00.

Sejumlah persiapan tampak telah dilakukan pengurus masjid jelang kedatangan ulama asal Bandung, Jawa Barat, itu, seperti pemasangan tenda ataupun panggung dengan atribut Merah Putih.

Tenda ataupun panggung terpantau dipasang di halaman depan masjid. Menurut ketua pengurus masjid, Fatturahman (70), acara memang akan dilangsungkan di halaman masjid.

"Dari semalam udah mulai dipasang," kata Faturrahman.

Meski akan mengisi ceramah di Pramuka'>Pulau Pramuka pada siang ini, AA Gym dan rombongannya tidak menginap di Pramuka'>Pulau Pramuka. Dari laporan yang diterima Faturrahman, AA Gym dan rombongannya baru akan berangkat dengan menggunakan kapal dari Jakarta pagi tadi.

"Mungkin sebelum acara sampainya," kata dia.

Dari laporan yang diterima pihak kepolisian, diperkirakan 400 orang akan menghadiri acara tersebut.

Suasana di Pramuka'>Pulau Pramuka terpantau kondusif. Tak ada pengamanan berarti dari aparat keamanan. Yang tampak hanya sekelompok petugas satpol PP yang sedang bertugas di dermaga.

Halaman
12
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help