Berita Flores Lembata Alor

Polres Ngada Tetap Operasi Knalpot Racing

polisi langsung menyuruh pemilik kendaraan untuk menggantikan knalpot racing dengan knalpot yang standar.

Polres Ngada Tetap Operasi Knalpot Racing
Pos Kupang/Romualdus Pius
KNALPOT RACING - 80 unit motor yang diamankan polisi karena menggunakan knalpot racing 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, BAJAWA --Polres Ngada Tetap Operasi Knalpot Racing. Bila ditemukan saat operasi, polisi langsung menyuruh pemilik kendaraan untuk menggantikan knalpot racing dengan knalpot yang standar.

Kapolres Ngada, AKBP Andy Nurwandy, S.IK melalui Kasat Lantas, AKP Wihelmus Sinlae mengatakan hal itu kepada Pos Kupang saat ditemui Pos Kupang, Rabu (4/1/2017).

Menurut Sinlae, polisi tetap melakukan operasi setiap hari di wilayah hukum Polres Ngada yang meliputi Kabupaten Ngada dan Nagekeo. Sasaran operasi adalah kelengkapan kendaraan dan pengemudi serta kendaraan yang menggunakan knalpot racing.

Polisi perlu menertibkan kendaraan yang menggunakan knalpor racing agar tidak mengganggu. Apalagi warga sengaja membunyikan kendaraan yang menggunakan knalpot racing pada malam hari disaat warga sedang istrahat.

"Demi kenyamanan warga, kita tetap operasi kendaraan yang pakai knalpot racing. Kalau kita dapat di jalan kita tilang lalu suruh pemilik motor untuk segera ganti knalpot. Bagi kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat, kita tahan sampai pemilik motor membereskan kelengkapan kendaraan," kata Wihelmus.

Pantuan Pos Kupang, sejumlah kendaraan roda dua menumpuk di halaman apel Polres Ngada. Kendaraan tersebut merupakan hasil operasi zebra dan operasi lilin menjelang natal dan tahun baru. Sebagian motor terlihat menggunakan knalpot racing dan yang lainnya tanpa memiliki kelengkapan kendaraan seperti, plat nomor dan kaca spion. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help