Berita Kota Kupang

Pemkot Rayakan Natal Bersama Anak Panti Asuhan dan Loper

Pemerintah Kota Kupang merayakan Natal bersama anak-anak panti asuhan, anak jalanan, para pemulung dan loper koran

Pemkot Rayakan Natal Bersama Anak Panti Asuhan dan Loper
POS KUPANG/HEMINA PELLO
Johanna E Lisapaly, S.H,M.Si 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Hermina Pello

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Pemerintah Kota Kupang merayakan Natal bersama anak-anak panti asuhan, anak jalanan, para pemulung dan loper koran. Perayaan yang berlangsung di aula rumah jabatan Walikota Kupang, Kamis (22/11)

Demikian siaran pers yang diterima Pos Kupang, Sabtu (24/12/2016) dari Humas Setda Kota Kupang. Natal bersama diawali dengan ibadat sabda yang dipimpin oleh RD Maxi Un Bria.

Plt. Walikota Kupang, Johanna E Lisapaly,SH,M.Si menyampaikan Natal memberi harapan baru atas keterpurukan manusia. Kristus telah lahir dan mengambil tempat yang paling hina untuk mengembalikan citra manusia yang istimewa dan berharga di mata Tuhan.

Oleh karena itu, lanjut Lisapaly, lewat perayaan Natal bersama ini dia berpesan kepada anak-anak panti asuhan, loper koran dan pemulung untuk tidak merasa rendah diri karena keberadaannya saat ini.

Mengenai tingginya jumlah anak jalanan di Kota Kupang menurutnya menjadi tugas yang harus diselesaikan bersama segenap pimpinan SKPD.

Kepala Bagian Sosial Setda Kota Kupang, Ritha Lay,SE,MM selaku panitia kegiatan Natal bersama tersebut melaporkan pada perayaan ini diserahkan bingkisan Natal kepada 556 orang perwakilan dari panti asuhan, pemulung, anak jalanan dan loper koran.

Panitia mengundang perwakilan dari 16 panti asuhan sejumlah 300 orang. 166 anak jalanan dari tiga yayasan, 10 orang loper koran serta 80 orang pemulung. Turut hadir pada acara tersebut Sekda Kota Kupang, Asisten 1 dan 2 Sekda, segenap unsur Forkopimda Tingkat Kota Kupang serta sejumlah pimpinan SKPD. (Kompas.Com)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved