Jelang Tahun Baru Permohonan Paspor Meningkat

Menurut dia, permohonan pembuatan paspor menjelang tahun baru seperti tahun-tahun sebelumnya selalu mengalami peningkatan

Jelang Tahun Baru Permohonan Paspor Meningkat
Pos Kupang/ant
Petugas imigrasi yang menggunakan baju adat Betawi melayani pemohon paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Pusat, Senin (17/10/2016). (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

POS KUPANG.COM, PALEMBANG - Menjelang liburan Tahun Baru 2017 permohonan pembuatan paspor baru dan perpanjangan di Kantor Imigrasi Kelas II Muaraenim dalam sebulan terakhir mengalami peningkatan hingga 50 persen lebih.

"Petugas loket pelayanan pembuatan paspor biasanya rata-rata menerima 100 berkas permohonan masyarakat namun kini bisa mencapai 150 berkas bahkan bisa lebih dari jumlah itu," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Muaraenim Telmaizul Syatri, di Palembang, Jumat.

Menurut dia, permohonan pembuatan paspor menjelang tahun baru seperti tahun-tahun sebelumnya selalu mengalami peningkatan.

Masyarakat biasanya memanfaatkan waktu liburan di penghujung tahun itu dengan berwisata ke luar negeri bersama keluarga, rekan kerja, dan mitra bisnis.

Untuk mengatasi peningkatan permohonan pembuatan paspor tersebut, pihaknya mengoptimalkan petugas loket pelayanan yang mulai bekerja pukul 08.00 - 14.00 WIB, katanya.

Dia menjelaskan, berapapun banyaknya permohonan permbuatan paspor baru dan perpanjangan, pihak siap memberikan pelayanan terbaik sesuai jadwal jam kerja yang telah ditentukan.

"Semua berkas permohonan siap diproses, jika sesuai standar operasional prosedur atau SOP dan jam kerja akan diproses dengan baik dan dalam waktu empat hari jika tidak ada kekurangan atau masalah hukum bisa diterbitkan paspornya," ujar dia pua. (ant)

Editor: marsel_ali
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help