Jelang Kunjungan Jokowi ke Motaain, BNPP Gelar Rapat Antisipasi Banjir

Rapat yang berlangsung di Kantor Desa Silawan, Jumat (23/12/2016), dipimpin Kepala BNPP Provinsi NTT, Paul Manehat

Jelang Kunjungan Jokowi ke Motaain, BNPP Gelar Rapat Antisipasi Banjir
POS KUPANG/EDY BAU
Inilah badan jalan masuk ke PLBN Motaain yang digenangi air, Selasa (13/12/2016) sore. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Edy Bau

POS KUPANG.COM, ATAMBUA -- Presiden Jokowi direncanakan meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain akhir Desember 2016.

Menjelang kedatangan Presiden RI, Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Provinsi NTT menggelar rapat membahas langkah antisipasi terhadap kemungkinan banjir di kawasan PLBN.

Rapat yang berlangsung di Kantor Desa Silawan, Jumat (23/12/2016), dipimpin Kepala BNPP Provinsi NTT, Paul Manehat dihadiri PPK dari Satker Wilayah II NTT, Edwin, Kepala Desa Silawan, Ferdi Mones dan instansi lainnya.

Dalam rapat itu Kades Silawan, Ferdi Mones menyampaikan terjadinya banjir beberapa waktu lalu hingga menggenangi rumah warga dan jalan masuk PLBN Motaain disebabkan tidak adanya drainase pada jalan raya.

Menurutnya, sejak awal dia sudah mengingatkan agar pembangunan jalan itu harus disertai dengan drainase. "Sejak sosialisasi kita sudah sampaikan untuk pembangunan jalan agar ada drainase," katanya.

Menanggapi hal ini, Edwin dari PPK Satker mengatakan, pengerjaan drainase baru bisa dilakukan pada tahun 2017 karena harus melalui perencanaan dan penganggaran.

Namun untuk aktisipasi, pihaknya siap berkoordinasi dengan pihak terkait seperti cipta karya untuk melakukan pekerjaan darurat. "Kecuali ada perintah dan ada anggarannya," jelasnya. (*)

Penulis: Fredrikus Royanto Bau
Editor: Putra
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved