Babinsa di Ende Dilatih Agar Mahir Mengoperasikan Alsintan

Pasi Ter Kodim 1602 Ende, Kapten Inf Paulus Rowa mengatakan hal itu saat ditemui di Kompleks Kodim 1602 Ende, Selasa (20/12/2016)

Babinsa di Ende Dilatih Agar Mahir Mengoperasikan Alsintan
Pos Kupang/Romualdus Pius
SIMAK-Anggota TNI sedang menyimak materi pelatihan Alsintan 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Romualdus Pius

POS KUPANG.COM, ENDE - Untuk mengoperasikan berbagai peralatan alat-alat sistem pertanian anggota TNI khususnya pada Babinsa di Lingkup Kodim 1602 Ende dilatih agar mahir mengoperasikan berbagai peralatan tersebut.

Dengan demikian mereka memiliki kemampuan untuk mengoperasikan apabila hendak membuka atau mengolah sawah di dalam wilayah binaan mereka masing-masing.

Pasi Ter Kodim 1602 Ende, Kapten Inf Paulus Rowa mengatakan hal itu saat ditemui di Kompleks Kodim 1602 Ende, Selasa (20/12/2016).

Paulus mengatakan anggota TNI apabila mereka sudah mahir dalam mengoperasikan alsintan maka yang bersangkutan akan menjadi operator berbagai alat pertanian apabila hendak membuka atau mengolah lahan sawah.

Kemampuan dalam mengoperasikan berbagai alsintan yang ada dirasa penting maka dengan demikian diharapkan agar anggota TNI yang ada bisa mengikuti pelatihan dengan baik sehingga dengan demikian mampu mengoperasikan berbagai peralatan yang ada.

Dikatakan, saat ini pengolahan sawah tidak lagi dengan cara-cara tradisional maka dengan demikian dirasa perlu anggota TNI untuk mampu menguasai berbagai peralatan pertanianm moderen agar mampu mengolah sawah dengan cara-cara moderen sesuai dengan jenis peralatan pertanian yang ada.

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help