Kodim Manggarai Masuk Dampek, 90 Anak di Kampung Ronting Disunat

Pada Sabtu (17/12/2016) siang wita bertempat di Masjid Al Istiqomah Ronting, Desa Satar Kampas, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur tepatn

Kodim Manggarai Masuk Dampek, 90 Anak di Kampung Ronting Disunat
IRA RACHMAWATI / KOMPAS.COM / BANYUWANGI
Ilustrasi sunat 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Aris Ninu

POS KUPANG.COM, RUTENG -- Pada Sabtu (17/12/2016) siang wita bertempat di Masjid Al Istiqomah Ronting, Desa Satar Kampas, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur tepatnya di ruas jalan Reo-Pota Kodim 1612 Manggarai melaksanakan khitanan masal dalam rangka Hari Juang Kartika.

Sunatan masssal yang menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Timur mengangkat tema "Merah Kesolehan Sosial Dengan Saling Berbagi," dihadiri Wabup Manggarai, Agas Andreas, S.H, M.H.

Selain itu, hadir pula Kepala Puskesmas Dampek beserta Tim Medis seanyak 15 orang,Kodim 1612 Manggarai yang diwakili Pasiter Kodim Manggarai, Kapten Inf Musoli beserta staf,Danramil 1612-03 Reo,Kapten Inf Sudiono beserta anggota 9 orang, anggota Koramil 1612-05 Ela dan anggota Polsek Dampek, Bripka Imran Bakar selaku Kanit Bimas.

Unsur masyarakat pun turut hadir antara lain tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga Kampung Ronting sekitar nya 200 orang.

Data yang dikirim anggota Kodim Manggarai ke WA Pos Kupang, Sabtu (17/12/2016) siang menjelaskan, peserta sunatan alias khitanan masal 90 orang terdiri dari dewasa 10 orang dan anak-anak 80 orang.

Pasiter Kodim 1612 Manggarai, Kapten Musoli dalam sambutannya, menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Dandim 1612 Manggarai.

"Khitanan masal bukan hanya milik orang muslim saja namun untuk semua warga masyarakat yg peduli akan kesehatan," kata Musoli.

Ketua Panitia, Samdudin dalam sambutannya, mengatakan, atas masyarakat Desa Satar Kampas lebih khusus warga kampung Ronting dan sekitarnya sangat bangga dan bahagia terhadap pihak TNI Dalam hal ini Dandim Manggarai beserta jajarannya yg di wakili oleh Pasiter Kodim 1612 Manggarai beserta Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur yang telah mendukung dan memperhatikan dengan sepenuhnya sehingga kegiatan Khitanan Masal bagi warga tidak mampu terselengara dengan sukses dan tertib.

"Saya mengharapkan kepada pihak TNI Dalam hal ini Kodim 1612 Manggarai terus mendorong dan berupaya bersama pihak pemerintah agar terus memberikan bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu agar kehidupan mereka kedepan lebih pantas dan layak," kata Samdudin.*

Penulis: Aris Ninu
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help