Jalan Malanuza-Bobou di Ngada Belum Dikerjakan Tahun 2017

Ruas jalan strategis nasional Malanuza-Bobou, Kabupaten Ngada belum dikerjakan tahun 2017.

Jalan Malanuza-Bobou di Ngada Belum Dikerjakan Tahun 2017
Pos Kupang/Romualdus Pius
Ilustrasi

Laporan Wartawan Pos Kupang, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, BAJAWA -- Ruas jalan strategis nasional Malanuza-Bobou, Kabupaten Ngada belum dikerjakan tahun 2017.

Ruas jalan ini pernah dipantau langsung oleh Ketua Komisi V DPR RI, Farry Francis Oktober 2016 lalu dan Francis berjanji untuk memperjuangkan di pemeritah pusat agar jalan itu bisa dikerjakan.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) XI Ngada Balai Pelaksana Jalan Nasional Wilayah III NTT, Kris Yuwono saat dikonfirmasi Pos Kupang, Kamis (15/12/2016) mengatakan, ruas jalan Malanuza-Bobou yang merupakan jalan strategis nasional belum ada dalam paket pekerjaan tahun 2017 di PPK XI.

"Paket pekerjaan tahun 2017 belum ada nama ruas jalan itu. Mungkin tahun 2018. Kita hanya dua peket pekerjaan saja yaitu bangun jembatan dan pekerjaan longsegmen seperti perbaikan ringan, pemeliharaan dan kebersihan," kata Kris.

Sebelumnya, Ketua Komisi V DPR RI, Farry Francis dan anggota komisi sempat memantau ruas jalab ini September 2016 lalu. Saat itu, Pemerintah Kabupaten Ngada sangat mengharapkan kepada pemerintah pusat agar bisa membantu dana untuk kelanjutan pekerjaan. Ruas jalan Malanuza-Bobou sepanjang 20-an kilometer dan yang belum dihotmix sekitar 15 kilometer.

Pemerintah Kabupaten Ngada terus memperjuangkan ruas jalan tersebut harus tuntas karena ke depan, wilayah yang dilintasi jalan itu menjadi pusat permukiman baru.*

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help