PosKupang/

Piala AFF

Anies Ramalkan Timnas Indonesia Menang 3-2 Atas Thailand

Sebagai bentuk dukungan bagi timnas Indonesia, pada Sabtu pagi Anies berangkat ke Bangkok, Thailand, untuk menonton

Anies Ramalkan Timnas Indonesia Menang 3-2 Atas Thailand
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Gelandang tim nasional Indonesia, Rizky Pora (nomor 14), menjadi salah satu pencetak gol timnya ke gawang Thailand, pada final pertama Piala AFF 2016, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (14/12/2016). 

POS KUPANG.COM, BANGKOK - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memprediksi tim nasional sepak bola Indonesia akan menang dengan skor 3-2 melawan Thailand dalam laga kedua final Piala AFF 2016.

Sebagai bentuk dukungan bagi timnas Indonesia, pada Sabtu pagi Anies berangkat ke Bangkok, Thailand, untuk menonton langsung pertandingan final leg kedua Piala AFF yang diselenggarakan di Rajamangala Stadium.

"Melihat perjuangan timnas, semangat nasionalisme saya membumbung sehingga wajar jika saya memilih menonton laga itu langsung di Bangkok," kata Anies melalui siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengapresiasi perjuangan timnas yang bermain total dan tidak menyerah menghadapi tim negara mana pun, apalagi dalam leg pertama timnas Indonesia sempat tidak diunggulkan karena Thailand disebut raja sepak bola Asia Tenggara berkat prestasi yang mereka raih selama piala AFF berlangsung.

"Permainan timnas menunjukkan kepada kita bahwa permainan yang cantik akan kalah dengan kolektivitas serta semangat juang tinggi," ujar Anies.

Anies berharap timnas benar-benar membawa pulang Piala AFF 2016 ke Tanah Air dan mengharumkan nama bangsa sehingga dapat memberi dampak pada persepakbolaan nasional, juga menginspirasi dan memberikan teladan bagi anak-anak muda untuk lebih mencintai negerinya.

Sebelumnya, timnas Indonesia berhasil menaklukkan Thailand 2-1 pada pertandingan leg pertama final Piala AFF 2016, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/12) malam.

Editor: Putra
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help