PosKupang/

Piala AFF

Demi Timnas Indonesia, Garuda Tambah Kapasitas Penerbangan

Salah satu bentuk dukungan Garuda bagi timnas adalah berupa tiket gratis kepada pemain dan ofisial tim untuk penerbangan Jakarta-Bangkok pergi-pulang

Demi Timnas Indonesia, Garuda Tambah Kapasitas Penerbangan
Dok. Garuda Indonesia
VP Corporate Communications Garuda Indonesia, Benny S. Butar-butar berfoto bersama dengan Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, gelandang timnas, Evan Dimas Darmono, Stefano Lilipaly, asisten pelatih Wolfgang Pikal, dan pelatih Alfred Riedl sesaat sebelum keberangkatan ke Bangkok, Thailand, pada Kamis (15/12/2016) di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. 

POS KUPANG.COM, JAKARTA -- Maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia, mendukung penuh kiprah tim nasional Indonesia atas keberhasilan lolos ke final Piala AFF 2016.

Salah satu bentuk dukungan Garuda bagi timnas adalah berupa tiket gratis kepada pemain dan ofisial tim untuk penerbangan Jakarta-Bangkok pergi-pulang saat Indonesia melakoni laga final kedua di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/12/2016).  

Selain itu, Garuda juga menyediakan pesawat berbadan lebar jenis Airbus 330-300 untuk mengakomodasi suporter dari Jakarta menuju Bangkok yang ingin memberi dukungan langsung kepada Boaz Solossa dkk.

"Kami terbangkan para pemain dan ofisial tim secara gratis pada penerbangan Jakarta -Bangkok pergi-pulang," kata VP Corporate Communications Garuda Indonesia, Benny S Butar-butar, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (15/12/2016). 

"Sebagai maskapai nasional, sudah tentu Garuda Indonesia memberikan dukungan penuh kepada para pemain tim nasional Indonesia tersebut yang akan bertanding pada final Piala AFF 2016 tahap kedua di Bangkok, Thailand nanti." tuturnya lagi. 

Dengan dukungan yang diberikan Garuda, Benny timnas bersemangat untuk meraih gelar juara Piala AFF untuk kali pertama.

Para pemain timnas sudah berangkat ke Bangkok pada Kamis (15/12/2016). Sejumlah suporter juga berencana untuk menyaksikan laga final kedua Piala AFF secara langsung ke Thailand. 

Sebagai bentuk dukungan kepada suporter yang akan mendukung dan menyaksikan final kedua, Garuda juga akan menambah kapasitas penerbangan dengan menggunakan pesawat berbadan lebar untuk tujuan Jakarta–Bangkok pergi-pulang pada 17 Desember 2016. 

Sebelumnya, pesawat yang disiapkan Garuda adalalah jenis Boeing 737-800 NG berkapasitas 162 penumpang. Namun, Garuda meningkatkan pelayanan dengan menyiapkanpesawat jenis Airbus 330-300 yang berkapasitas 287 penumpang.

“Kami akan menambah kapasitas penerbangan tujuan Jakarta-Bangkok dan sebaliknya pada tanggal 17 Desember 2016 mendatang dengan mengganti pesawat jenis Boeing 737-800 NG (narrow body) menjadi Airbus 330-300 (wide body)," ujar Benny. 

"Dengan menambah kapasitas pada penerbangan ke Bangkok tersebut, kami akan lebih maksimal untuk dapat mengakomodasi supporter dari Tanah Air yang sangat antusias dan penuh semangat untuk mendukung penuh timnas Indonesia,” ujar Benny.

Sebelumnya pada tahun 2010, Garuda Indonesia juga telah mendukung timnas dalam bentuk penyediaan pesawat berbadan lebar jenis Boeing 747-400 untuk membawa suporter dari Jakarta untuk melihat tim kesayangannya berlaga di Kuala Lumpur dalam memperebutkan Piala AFF 2010. (Ferril Dennys/Kompas.com)

Editor: alfred_dama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help