PosKupang/

Pilkada Kota Kupang

Money Politik Sulit Untuk Dibuktikan

Money Politik dalam pemilihan umum (Pemilu) baik pemilu kepala daerah dan pemilu legislatif sulit untuk dibuktikan dalam tindak pidana pemilu. Salah s

Money Politik Sulit Untuk Dibuktikan
NET
ilustrasi 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Oby Lewanmeru

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Money Politik dalam pemilihan umum (Pemilu) baik pemilu kepala daerah dan pemilu legislatif sulit untuk dibuktikan dalam tindak pidana pemilu. Salah satu faktor kendala yakni alat bukti dan saksi.

Hal ini disampaikan Assisten Koordinator Bengkel APPeK, Thersia Ratu Nubi memimpin diskusi terbatas yang digelar Bengkel APPeK di Aula Komisi Yudisial (KY) Penghubung NTT, Selasa (13/12/2016).

Diskusi dengan tema bangun negeri tanpa korupsi dan tema khusus money politik, awal mula korupsi ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional 2016.

Hadir dalam diskusi ini, Juru Bicara KPU NTT, Yosafat Koli, Kasubdit III Direskrimsus Polda NTT, Agus Setyawan dan penyidik, Hatta, S.H, Sugiyanto (Pengadilan Tinggi Kupang), Adi Nange (LSM Gema NTT), Essy Dimoe Djami (SPAK NTT) dan pihaka Kejati NTT.

Menurut Theresia, pada waktu 2014 lalu, pihaknya menurunkan tim ke setiap daerah untuk memantau proses pemilihan umum.

"Saat itu tim kami banyak menemukan pelanggaran dan salah satunya money politik. Semua bukti kami dapat dan serahkan ke Panwaslu," kata Theresia.*

Penulis: oby_lewanmeru
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help