Berita Kota Kupang

Dinkes NTT Roadshow ke Sumba

Pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi NTT akan roadshow ke Sumba menemui para bupati dan stakeholders

Dinkes NTT Roadshow ke Sumba
POS KUPANG/GEM
dr. Theresia Sarlyn Ralo, MPH 

Laporan Wartawan Pos Kupang

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi NTT akan roadshow ke Sumba menemui para bupati dan stakeholders membicarakan penanganan penyakit malaria dan penyakit menular lainnya.

Hal ini dikatakan dr. Theresia Sarlyn Ralo, MPH, Kepala Bidang Pengendalian Masalah Kesehstan (Kabid P2MK) Dinas Kesehstan Provinsi NTT pada rapat evaluasi pelaksanaan POMP Filariasis Tingkat Provinsi NTT di Hotel Sylvia, Kupang Selasa (13/12/2016).

Dokter Thres mengatakan di Pulau Sumba penularan penyakit malaria masih tinggi jadi harus ditangani bersama secara serius.

Bupati Sumba Barat,Drs. Agustinus Niga Dapawole saat menerima tim advokasi filariasis September lalu mengatakan, malaria menjadi ancaman serius pengembangan pariwisata di Sumba Barat khususnya dan Sumba umumnya.

Menurut Niga, banyak wisatawan ketika hendak berkunjung ke Sumba menanyakan soal malaria. Untuk itu diri berinisiatif mendiskusikan dengan Bupati Sumba Barat Daya, Sumba Tengah dan Sumba Timur untuk dilakukan penanganan bersama.

Baginya, malaria yang disebabkan gigitan nyamuk tidak bisa ditangani sendiri-sendiri karena mobilitas manusia dan migrasi nyamuk tidak ada batas administratif.(*)

Penulis: Gerardus Manyela
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved