Tanpa AC, Petugas pada Ruangan Kantor Karantina PLBN Motaain Kepanasan

Gedung Pos Lintas Batas Negara (PLBN)Motaain sudah rampung dikerjakan dan siap diresmikan Presiden RI, Jokowi.

Tanpa AC, Petugas pada Ruangan Kantor Karantina PLBN Motaain Kepanasan
POS KUPANG/EDY BAU
Gedung terminal keberangkatan PLBN Motaain, Jumat (9/12/2016). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Edy Bau

POS KUPANG.COM, ATAMBUA -- Gedung Pos Lintas Batas Negara (PLBN)Motaain sudah rampung dikerjakan dan siap diresmikan Presiden RI, Jokowi.

Gedung ini tampak megah dan mentereng dibanding bangunan rumah penduduk di kawasan ini. Pun lebih mewah dibanding gedung sebelumnya. Namun, ada yang kurang dari bangunan ini. Khusus untuk ruangan Karantina Pertanian, bangunan itu tidak dilengkapi AC seperti gedung lainnya.

Baca: PLBN Motaain-Belu Siap Diresmikan Presiden Jokowi

Hal ini disampaikan Kepala Pos Karantina Pertanian Motaain, Samuel Radja ketika ditemui Pos Kupang di gedung PLBN baru, Jumat (9/12/2016).

Dia mengakui gedung PLBN yang baru ini jauh lebih baik dari sebelumnya. Samuel mengeluhkan kondisi ruangan untuk Karantina yang tidak dilengkapi dengan AC dan jam dinding seperti ruangan lain.

"Tidak ada AC seperti gedung lainnya. Jam dinding jugua tidak ada. Padahal ruangan lainnya ada. saya sudah sampaikan ke BNPP tapi katanya akan diadakan di tahap berikutnya," ujarnya.

Dari sisi pengawasan, lanjutnya, lebih memudahkan ketimbang sebelumnya yang tidak terfokus di suatu tempat. "Kalau sekarang, pengawasan lebih terarah. Lalulintas orang dan barang dengan mudah terpantau," ujarnya.*

Penulis: Fredrikus Royanto Bau
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved