PosKupang/

Pilgub NTT

Raker PDIP NTT Tidak Bahas Calon Gubernur

Ketua DPD PDIP NTT, Drs. Frans Lebu Raya, saat ditemui di sela Rakerda II PDIP NTT di Sotis Hotel Kupang, Minggu (4/12/2016) mengatakan, Rakerda PDIP

Raker PDIP NTT Tidak Bahas Calon Gubernur
POS KUPANG/EDY BAU
Ketua PDIP NTT, Frans Lebu Raya didampingi Sekretaris, Nelson Matara usai mengikuti Konferda di Tmore Hotel Kupang, Jumat (13/3/2015). 

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Ketua DPD PDIP NTT, Drs. Frans Lebu Raya, saat ditemui di sela Rakerda II PDIP NTT di Sotis Hotel Kupang, Minggu (4/12/2016) mengatakan, Rakerda PDIP NTT tahun 2016 tidak membahas calon gubernur NTT. Rapat ini untuk konsolidasi internal partai.

"Rakerda ini tidak membicarakan dan memutuskan calon Gubernur NTT," ujarnya.

Ditanya nama-nama yang disebut oleh sejumlah DPC PDIP di NTT, Frans mengatakan, itu merupakan hal yang biasa.

Menurut dia, PDIP memiliki mekanisme tersendiri bukan dengan cara menyebut nama saja. "Bahwa dalam rapat di tingkat cabang menyebut nama-nama itu hal biasa. Nanti ada proses lanjutan, kita akan melakukan survei," jelasnya.

Apakah tahapan itu sudah berlangsung, Frans menegaskan, saat ini masih fokus konsolidasi struktur partai, konsolidasi program partai, supaya semua bersatu dan kompak.

"Kompak dengan semangat gotong royong penting sekali agar perjalanan patrai ke depan tetap solid," katanya.

Terkait syarat bakal calon apakah prioritas kader, Frans mengatakan, diutamakan kader, tapi juga tidak tertutup kemungkinan figur di luar kader, asalkan sejalan dengan ideologi partai.

Frans juga menyatakan, konsolidasi tidak sekadar struktur sampai ke tingkat ranting, melainkan konsolidasi rasa, konsolidasi hati untuk berjuang bersama-sama tanpa mencederai satu sama lainnya. Selain itu, menekankan ideologi bangsa Pancasila dengan semangat gotong royong.

Hal yang sama ditegaskan Ketua Panitia Rakercab II DPD PDIP NTT, Vinsensius Pata. Ia mengatakan, rakercab fokus bahas konsolidasi partai menyongsong pilkada 2017 dan 2018, serta pemilu legislatif dan pilpres 2019.

Sebelumnya, Sabtu (3/12/2016), Sekretaris DPD PDIP NTT, Nelson Matara, mengatakan, salah satu agenda rakercab adalah membahas penjaringan nama-nama bacagub NTT.
Wakil Ketua DPD PDIP NTT Bidang Politik dan Pemenangan Pemilu, Yunus H Takandewa mengatakan, rakerda untuk bicarakan konsolidasi partai.

"Rakerda ini banyak yang sudah sebut untuk menjaring nama-nama bacagub NTT. Itu salah salah yang tentu akan dibahas, karena penjaringan sudah dilakukan dari DPC-DPC. Kita akan dengar hasil penjaringan oleh DPC-DPC," kata Yunus. (dea/ira/kro/roy/yel/yon)

Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help