PosKupang/

Pilgub NTT

Daniel Tagu Dedo Fokus Mempersiapkan Diri

Mantan Direktur Utama (Dirut) Bank NTT, Daniel Tagu Dedo, menyatakan kesiapannya bertarung dalam pemilihan gubernur (Pilgub) NTT tahun 2018.

Daniel Tagu Dedo Fokus Mempersiapkan Diri
Dok
Daniel Tagu Dedo

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Mantan Direktur Utama (Dirut) Bank NTT, Daniel Tagu Dedo, menyatakan kesiapannya bertarung dalam pemilihan gubernur (Pilgub) NTT tahun 2018.

Ditemui Pos Kupang di kediamannya di kawasan Walikota Baru Kupang, Rabu (30/11/2016), Daniel mengatakan, ia sudah berketetapan hati untuk mengikuti pesta demokrasi itu.

Ditanya melalui pintu partai mana ia masuk, Daniel menjelaskan, sedang berjuang melalui PDIP.

Daniel mengatakan, pasca lepas dari Dirut Bank NTT, ia lebih fokus mempersiapkan diri, termasuk melakukan sosialisasi diri ke berbagai daerah di NTT.

Diinformasikan bahwa ada sejumlah DPC PDIP yang mengeluskan namanya menjadi bakal calon gubernur NTT, di antaranya DPC PDIP Nagekeo, Daniel mengatakan, kalau memang PDIP mendukungnya, ia menyampaikan terima kasih dan salam untuk seluruh pengurus dan anggota PDIP di NTT.

Daniel yang dihubungi lagi Minggu (4/12/2016) malam menyatakan, ia sangat mencintai PDIP karena orangtuanya dulu pengurus partai ini. "Secara historis saya besar dari keluarga PDIP," ujarnya.

Daniel mengatakan, ia dan Ketua DPD PDIP NTT, Frans Lebu Raya, tidak ada masalah, meski beberapa hari lalu ia baru diberhentikan sebagai Dirut Bank NTT.

Ia menganggap pemberhentian dirinya itu sebagai dorongan untuk menyiapkan diri menyongsong Pilgub NTT tahun 2018.

Menurut dia, setiap persoalan ada hikmah di baliknya. Karena itu harus disyukuri. Ketika ditanya apakah nanti bisa menemui Ketua DPD PDIP NTT, Frans Lebu Raya, Daniel mengatakan, bisa menemuinya. "Saya sangat hormat dengan Pak Frans Lebu Raya," katanya.

Tentang figur yang akan mendampinginya, Daniel mengatakan, ada beberapa nama. Figur calon wakil gubernur, demikian Daniel, harus membangun kerja sama dengan gubernur, jujur, disiplin dan loyal. Faktor kejujuran dan ketulusan menjadi hal yang paling utama baginya.

Halaman
12
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help