Berharap Bank NTT Lebih Baik Lagi

Secara umum, pemberhentian seseorang dari jabatan sebenarnya hal yang biasa dalam kehidupan organisasi.

Berharap Bank NTT Lebih Baik Lagi
POS KUPANG/YENI RAHMAWATI TOHRI
Plt Dirut Bank NTT Eduardus Bria Seran dan Komisaris Independe Piet Djemadu menggelar jumpa pers di Bank NTT Pusat, Selasa (29/11/2016). 

RAPAT Umum Pemegang Saham (RUPS) luar biasa Bank NTT hari Selasa (29/11/2016) memberhentikan Daniel Tagu Dedo dari jabatan Direktur Utama (Dirut) Bank NTT. Forum RUPS luar biasa juga menetapkan  Eduardus Bria Seran selaku Pelaksana Tugas (Plt)  Direktur Utama Bank NTT.

Secara umum, pemberhentian seseorang dari jabatan sebenarnya hal yang biasa dalam kehidupan organisasi. Sebab jabatan merupakan sebuah amanah atau kepercayaan. Sebagai amanah atau kepercayaan, jabatan itu ada masanya. Seseorang yang diberi kepercayaan hanya boleh menjabat pada masa tertentu. Dan tatkala pemberi kepercayaan itu mengambil atau menarik kembali jabatan atau kepercayaan yang diberikannya, maka yang mendapatkan amanah itu pun harus rela menyerahkannya.

Selain sebagai amanah, pergantian jabatan dalam suatu organisasi juga dalam rangka penyegaran dan regenerasi. Dalam konteks pergantian jabatan Dirut Bank NTT, yang mungkin sedikit terasa kurang enak karena pergantian itu dilakukan sebelum masa jabatan berakhir pada Desember 2017 mendatang. Meski demikian, kiranya penting untuk dipahami bahwa pergantian ini juga dalam konteks penyegaran dan regenerasi.

Terlepas dari adanya rasa kurang hati dalam pergantian ini, jujur diakui bahwa Bank NTT mengalami kemajuan yang cukup pesat selama berada di bawah kepemimpinan Daniel Tagu Dedo. Pelayanan Bank Pemerintah Daerah NTT itu tak hanya berada di wilayah perkotaan, tapi sudah masuk ke wilayah kecamatan hingga pelosok desa di Provinsi NTT. Masuknya Bank NTT sampai ke pelosok kecamatan di NTT membantu masyarakat daerah ini dalam mengakses lembaga perbankan, baik dalam bentuk bantuan kredit lunak maupun untuk kepentingan menabung.

Tak hanya melayani jasa simpan pinjam, selama berada di bawah kepemimpinan Daniel Tagu Dedo, Bank NTT juga sudah banyak membantu masyarakat melalui program CSR (Corporate Social Responsibility), dalam pengembangan usaha kecil menengah.

Dengan berbagai keberhasilan tersebut, maka sudah sepantasnya seluruh jajaran Bank NTT dan seluruh nasabahnya bersyukur dan berterima kasih kepada Daniel Tagu Dedo atas usaha dan terobosannya selama memimpin Bank NTT  sehingga Bank NTT menjadi lebih maju dan semakin berkembang seperti yang dilihat bersama sekarang ini.

Seluruh jajaran dan nasabah Bank NTT di seluruh NTT tentunya mengharapkan  keberhasilan yang telah diraih hingga saat ini sebagai puncak dari hasil kerja keras para manajemen bank itu selama ini. Semua tentu mengharapkan di bawah pimpinan (Dirut) Bank NTT yang baru nantinya, Bank NTT akan semakin maju lagi demi kemajuan personel bank itu, para nasabah dan seluruh masyarakat NTT.*

Editor: Agustinus Sape
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved