Lantamal VII Kupang Gelar Lomba Dayung Perahu Naga dan Renang Laut

Suasana pelabuhan rakyat di Pantai Namosain tampak semarak dan meriah dengan diadakannya lomba dayung perahu naga dan lomba renang.

Lantamal VII Kupang Gelar Lomba Dayung Perahu Naga dan Renang Laut
POS KUPANG/MAKSI MARHO
para juara lomba renang 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Maksi Marho

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Suasana pelabuhan rakyat di Pantai Namosain tampak semarak dan meriah dengan diadakannya lomba dayung perahu naga dan lomba renang.

Lomba dayung perahu naga dan renang ini dilaksanakan dalam rangkaian menyambut Hari Armada RI, Sabtu (3/12/2016).

Acara ini dibuka oleh Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Danlantamal VII Kolonel Laut (P) Carmadi.

Dalam sambutannya Asrena Danlantamal VII mengatakan bahwa lomba dayung perahu naga dan renang laut ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Armada RI.

Beliau juga mengucapkan rasa terima kasih kepada anggota TNI/Polri, Instansi Pemerintah lainnya dan juga masyarakat atas kontribusinya dalam ikut serta memeriahkan lomba dayung perahu naga dan renang laut.

Diharapkan acara ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya agar dapat mempererat hubungan khususnya TNI AL dengan instansi lainnya dan juga masyarakat.

Lomba dayung perahu naga ini diikuti 12 Tim dan 1 Tim terdiri dari 12 orang. Untuk lomba dayung juara 1 dimenangkan oleh ti peserta dan juara 1 diraih oleh tim kerapu merah dengan catatan waktu 03 menit 33 detik dan berhak membawa pulang hadiah berupa uang sebesar 3jt rupiah, untuk juara 2 dimenangkan oleh tim marinir dengan catatan waktu 03 menit 50 detik dan berhak membawa pulang uang sebesar 2jt rupiah sedangkan juara 3 dimenangkan oleh tim MAN dengan catatan waktu 03 menit 52 detik dan berhak membawa pulang uang sebesar 1jt rupiah.

Sedangkan untuk lomba renang sendiri diikuti oleh 70 peserta dan 3 diantaranya adalah perempuan. Lomba renang ini juga terbagi 2 kelas, renang untuk putra dan putri.

Untuk juara lomba renang putra, juara 1 dimenangkan oleh Rizki Rire dengan catatan waktu 09 menit 59 detik dan berhak membawa pulang uang sebesar 1,5jt.

Untuk juara 2 dimenangkan oleh Muhidin dengan catatan waktu 10 menit 15 detik dan berhak membawa pulang uang sebesar 1jt dan untuk juara 3 dimenangkan oleh Mustofa dengan catatan waktu 11 menit 03 detik.

Sedangkan untuk putri cuma ada 2 juara yakni juara 1 dan 2. Juara 1 dimenangkan oleh Nagida dengan catatan waktu 10 menit 39 detik dan berhak membawa pulang uang sebesar dan juara 2 dimenangkan oleh Danastri Galih Santia dengan catatan waktu 12 menit 46 detik dan berhak membawa pulang uang sebesar 1jt rupiah. Lomba dayung perahu naga dan renang laut ini sama-sama menempuh jarak 1 kilometer.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Para Asisten Danlantamal VII, Para Kadis/Kasatker Lantamal VII, Lurah Namosain serta ibu-ibu jalasenastri.*

Penulis: maksi_marho
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help