Ribuan Siswa-siswi di Ende Ikut Jalan Sehat Kerukunan

Ribuan siswa di Kota Ende mengikuti jalan sehat kerukunan yang diselenggarakan oleh Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ende, Jumat (2/12/2016).

Ribuan Siswa-siswi di Ende Ikut Jalan Sehat Kerukunan
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Ribuan Siswa di Kota Ende Mengikuti Jalan Sehat Kerukunan, Jumat (2/12/2016). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Romualdus Pius

POS KUPANG.COM, ENDE --Ribuan siswa di Kota Ende mengikuti jalan sehat kerukunan yang diselenggarakan oleh Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ende, Jumat (2/12/2016).

Jalan sehat kerukunan itu diawali dari Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ende, Jalan Melati Atas lalu menelusuri Jalan Gatot Subroto, Jalan Kelimutu, Jalan Banteng, Jalan Pahlawan, Jalan R.A Kartini dan berakhir di Jalan Bung Hatta atau Pantai Ria.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ende, Petrus Pedo Beke mengatakan tujuan pelaksanaan jalan sehat kerukunan tersebut sebagai ajang silahturahim dan mempererat kekeluargaan serta kebersamaan bagi keluarga besar Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ende juga memperat hubungan keluarga besar Kementrian Agama Kabupaten Ende dengan masyarakat umat beragama di Kabupaten Ende.

Jalan sehat kerukunan itu diikuti oleh para siswa/i dan SMAK dalam naungan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ende serta para siswa dari sekolah umum dan juga ASN pada Lingkup Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ende juga ibu-ibu Darma Wanita Unit Persatuan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ende.

Petrus mengatakan jalan sehat kerukunan yang diikuti oleh para siswa dari berbagai lintas agama itu menunjukan kebersamaan antar para siswa dan rasa solider serta persaudaraan antar sesama mahluk ciptaan Tuhan yang adalah sama-sama sebagai Bangsa Indonesia.

Ketua Panitia Hari Amal Bakti ke-71 Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ende, Samsudin Talib mengatakan dalam rangka menyosong Hari Amal Bakti ke-71 Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ende menyelenggarakan sejumlah kegiatan seperti jalan sehat kerukunan dan kemah Pramuka Lintas Agama serta penghijauan dan pertandingan voly antar unit lingkup Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ende dan pembinaan rohani bersama tiga Kabupaten yang berpusat di Kabupaten Nagekeo.

Samsudin yang adalah Kepala Seksi Pendidikan Islam mengatakan usai mengikuti jalan sehat kerukunan para peserta yang datang dari berbagai sekolah di Kota Ende melanjutkan dengan membersihkan Pantai Ria sepanjang 8 KM.

Pelaksanaan pembersihan tersebut menurut Samsudin adalah merupakan bagian dari bentuk kepedulian dari para siswa akan kebersihan lingkungan yang salah satunya adalah kebersihan di Pantai Ria.*

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved