Keluarkan Surat Keterangan Tanpa Prekaman e KTP Bisa Dipidana

Dinas kependudukan dan pencatatan sipil KOta Kupang diingatkan untuk tidak boleh mengeluarkan surat keterangan pengganti KTP tanpa melalui perekaman l

Keluarkan Surat Keterangan Tanpa Prekaman e KTP Bisa Dipidana
POS KUPANG/HERMINA PELLO
Arteria Dahlan, anggota DPR RI Komisi II sedang membawakan materi pada acara sosialisasi tatap mukakepada stakeholder pada pemilihan Walikota Kupang dan Wakil Walikota Kupang tahun 2017 di Swiss Belinn Kristal Hotel, Selasa (29/11/2016) 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Hermina Pello

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Dinas kependudukan dan pencatatan sipil KOta Kupang diingatkan untuk tidak boleh mengeluarkan surat keterangan pengganti KTP tanpa melalui perekaman lebih dulu. PErbuatan ini bisa dipidana.

Demikian Anggota DPR RI, Arteria Dahlan saat membawakan materi sosialisasi tatap mukakepada stakeholder pada pemilihan Walikota Kupang dan Wakil Walikota Kupang tahun 2017 di Swiss Belinn Kristal Hotel, Selasa (29/11/2016).

Menurutnya, pilkada kali ini berbasis e KTP karena itu bagi yang belum memiliki e KTP bisa mengurus surat keterangan pengganti KTP dengan syarat harus melalui perekaman lebih dulu.

"Kalau keluarkan surat pengganti tanpa perekaman lebih dulu maka bisa dipidana dengan jangka waktu tiga sampai enam tahun," katanya.

Bagi pemilh yang belum melakukan perekaman maka batas waktu perekaman sampa tanggal 4 Desemer 2016. Setelah itu, maka tidak bisa masuk menjadi daftar pemilih.

Untuk Kota Kupang masih ada 7560 orang yang belum memiliki e KTP. Karena itu kepada pasangan calon yang merasa bahwa pendukungnya belum memiliki e KTP bisa mendorong agar melakukan perekaman e KTP.*

Ikuti kami di
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help