Dana Desa Jadi Perhatian KPK

Alokasi dana desa menjadi perhatian dari KPK karena dana yang diberikan kepada desa cukup besar sementara di satu pihak SDM di desa belum siap menerim

Dana Desa Jadi Perhatian KPK
Net
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Hermina Pello

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Alokasi dana desa menjadi perhatian dari KPK karena dana yang diberikan kepada desa cukup besar sementara di satu pihak SDM di desa belum siap menerima dana sebesar itu.

Demikian Pimpinan KPK, Alexander Marwata melakukan kunjungan ke redaksi Pos Kupang, Rabu (30/11/2016). Alexander didampingi Direktur LHKPN, Cahya H, Koordinator Supervisi Pencegahan, Najib dan Budi Waluya.

Pimpinan KPK datang bersama Romo Maxi Un Bria, Pr dan diterima Pemred Pos Kupang, Dion DB Putra, Pimpinan Perusahaan, Marina Napitupulu dan Pertemuan berlangsung di ruang rapat redaksi, Rabu (30/11/2016).

Menurutnya tahun 2016 ini dana yang dialokasikan ke desa cukup besar yakni700 juta, tahun 2017 menjadi satu miliar dan tahun 2018 menjadi dua miliar rupiah.

"Kepala desa dan lainnya belum siap. Dua tahun pertama ini akan menjadi pembelajaran karena itu jangan semua hal diproses secara hukum," katanya.

Marwata menambahkan, dana desa itu dialokasikan ke desa dan diharapkan tidak keluar dari desa agar ekonomi desa bisa bertumbuh karena tujuannyan untuk masyarakat desa. Pengawasan dari masyaakat jangan melempem karena bisa saja ada pengaruh dari tokoh masyarakat.*

Ikuti kami di
Penulis: hermina_pello
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help