PGRI Nagekeo Keluarkan Sejumlah Rekomendasi

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Nagekeo mengeluarkan sejumlah rekomendasi yang ditujukan kepada Bupati Nagekeo.

PGRI Nagekeo Keluarkan Sejumlah Rekomendasi
Net

Laporan Wartawan Pos Kupang, Adiana Ahmad

POS KUPANG.COM, MBAY -- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Nagekeo mengeluarkan sejumlah rekomendasi yang ditujukan kepada Bupati Nagekeo.

Rekomendasi tersebut antara lain, memperbaiki pelayanan Bank NTT dalam melayani pembayaran gaji guru PNS, mempercepat pembangunan sekolah unggul di Nagekeo termasuk delapan sekolah model dan dua sekolah rujukan.

Dalam rekomendasi yang diterima Pos Kupang, Rabu (30/11/2016), juga meminta agar pengalokasian dana bos daerah tidak hanya diberikan kepada sekolah negeri tetapi sekolah swasta, Pemerintah Kabupaten Nagekeo perlu membentuk Perda Perlindungan Guru, serta pemerataan guru negeri ke sekolah swasta.

Dalam rekomendasi yang ditandatangani Ketua PGRI Nagekeo Rafael Susu dan sekretaris PGRI, Pancratius Loi, PGRI Nagekeo meminta pemerintah menyelenggarakan pendidikan dan latihan (diklat) bagi Calon Kepala Sekolah dan Pengawas, pelatihan peningkatan kompetensi guru, Guru dan Pegawai sekolah honorer perlu diangkat dengan SK bupati, pembayaran tunjangan sertifikasi, non sertifikasi serta Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) dibayarkan tepat waktu dan tepat jumlah, santunan kepada guru dan tenaga kependidikan non PNS yang meninggal dunia dalam menjalankan tugas, memberikan penghargaan bagi guru dan tenaga kependidikan yang purna tugas, pelaksanaan ujian Sekolah Tingkat SMP, SMA maupun SMK dikembalikan ke sekolah masing-masing, ada ruangan khusus untuk PGRI Nagekeo.

Sementara pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Kecamatan Aesesa Selatan, Kamis (24/11/2916), Ketua DPRD Propinsi NTT, Anwar Pua Geno mengatakan, pemerintah dan lembaga DPRD memberi apresiasi bagi tugas para guru.

Dalam Dialog dengan Anwar Pua Geno, para guru menyampaikan sejumlah usulan, baik yang berhubungan dengan peningkatan kompetensi guru, kesejahteraan guru, ketenagaan guru dan administrasi, juga aspirasi seputar fasilitas gedung,listrik dan air.

Menaggapi usulan para guru, Anwar Pua Geno mengatakan akan melanjutkan rekomendasi para ke DPRD Propinsi NTT, Pemkab Nagekeo dan DPRD Nagekeo.

Usulan para guru itu, kata Anwar, bisa diakomodir karena dimungkinkan oleh regulasi yang berlaku.*

Ikuti kami di
Penulis: Adiana Ahma
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help