Besok Bareskrim Serahkan Ahok ke Kejaksaan, Apakah Langsung Ditahan?

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Agus Andrianto mengatakan besok pagi, Kamis (1/12/2016) pihaknya akan melakukan pelimpahan tahap

Besok Bareskrim Serahkan Ahok ke Kejaksaan, Apakah Langsung Ditahan?
KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG
Calon pasangan cagub-cawagub DKI, Basuki Tjahaja Purnama saat menerima pengaduan dari warga di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/11/2016). Ahok menerima pengaduan warga mengenai permasalahan Ibu Kota setiap pagi dari Senin hingga Jumat di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta. Terkait 

POS KUPANG.COM, JAKARTA -- Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Agus Andrianto mengatakan besok pagi, Kamis (1/12/2016) pihaknya akan melakukan pelimpahan tahap dua tersangka dan barang bukti kasus dugaan penistaan agama dengan tersangka Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, setelah berkasnya dinyatakan lengkap atau P21 pada hari ini, Rabu (30/11/2016).

"Rencana besok pagi pelimpahan tahap dua tersangka dan barang bukti, antara jam 9 atau jam 10," ucapnya di Bareskrim.

Ditanya soal apakah sebelum dilimpahkan, Bareskrim akan menahan Ahok, Agus Andrianto menjawab tidak akan melakukan penahanan.

"Kalau dari kami tidak menahan, biasanya jaksa juga tidak menahan. Tapi itu kewenangan mereka (jaksa)," kata Agus Andrianto.

Jenderal bintang satu ini menambahkan saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan Kejaksaan dan pihak tersangka untuk persiapan teknis tahap dua.

Selain itu, penyidiknya juga tengah menyiapkan beragam barang bukti yang telah disita penyidik untuk diserahkan pada esok hari. (Theresia Felisiani/Tribunnews)

Ikuti kami di
Editor: alfred_dama
Sumber: Tribunnews
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help