Siapa Kepala Negara yang Datang ke Pemakaman Mantas Presiden Kuba Fidel Castro?

Sejumlah kepala negara dari negara di Afrika dan Amerika latin akan menghadiri acara penghormatan terakhir untuk tokoh revolus

Siapa Kepala Negara yang Datang ke Pemakaman Mantas Presiden Kuba Fidel Castro?
AFP PHOTO/ YAMIL LAGE
Mahasiswa Kuba di Universitas Havana menyalakan lilin di depan foto mendiang Fidel Castro untuk menghormati ikon revolusi tersebut. 

POS KUPANG.COM, HAVANA -- Sejumlah kepala negara dari negara di Afrika dan Amerika latin akan menghadiri acara penghormatan terakhir untuk tokoh revolusi dan mantan Presiden Kuba, Fidel Castro, Selasa waktu setempat.

Presiden Amerika Serikat Barack Obama, dan sejumlah kepala negara/pemerintahan di Eropa dipastikan tak akan terbang ke Havana.

Diberitakan AFP, Tiga hari setelah berpulangnya Fidel Castro dalam usia 90 tahun, daftar tamu yang akan akan datang dapat menggambarkan dampak polarisasi perang dingin.

Barack Obama

Meski Presiden AS ini bersama adik Fidel Castro, Raul telah menormalisasi hubungan kedua negara, namun Obama dipastikan tak akan hadir dalam acara yang digelar di Revolution Square, Havana.

Pihak Gedung Putih pun tak menyebut apakah AS akan mengirim perwakilan untuk datang dalam acara itu.

Justin Trudeau

Perdana Menteri Kanada ini mengunjungi Kuba bulan lalu. Dia menuai kritik ketika menyebut Fidel Castro sebagai pemimpin yang luar biasa.

Kanada akan mengirimkan Gubernur Jenderal David Johnston untuk hadir dalam acara ini.

Francois Hollande

Halaman
123
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved