Bolabasket

Michael Jordan Menangis Mendapat Pujian dari Presiden Obama

Jordan bersama bintang NBA lainnya, Kareem Abdul-Jabbar berada di antara 21 nama warga sipil yang menerima penghargaan

Michael Jordan Menangis Mendapat Pujian dari Presiden Obama
IST
Michael Jordan 

POS KUPANG.COM, WASHINGTON - Legenda NBA, Michael Jordan tidak dapat menahan tangis saat mendapat pujian dari Presiden AS, Barack Obama dalam sebuah acara pemberian penghargaan di Gedung Putih, Selasa.

Jordan bersama bintang NBA lainnya, Kareem Abdul-Jabbar berada di antara 21 nama warga sipil yang menerima penghargaan tertinggi dari pemerintah AS. Ke 21 warga AS ini menerima Medali Kebebasan dari Presiden atas jasa mereka buat warga AS.

Di antara nama-nama ternama yang mendapat penghargaan antara lain penyanyi Diana Ross dan Bruce Springsteen serta aktor Tom Hanks. "Mereka inilah yang membuat saya mengenal diri saya," katra Obama.

Ketika Obama memanggil namanya, Jordan tak dapat menghentikan air mata yang langsung mengalir. "MJ adalah nama yang lebih dari sekadar logo. Namanya jauh lebih besar daripada sekadar meme dalam internet," kata Obama .

"Tentu ada alasan ketika anda menggunakan nama Michael Jordan untuk menyebut seseorang yang hebat di bidangnya," kata Obama. "Apakah itu Michael JOrdan dari dunia bedah, Michael Jordan dari sektor keagamaan, semua orang tahu apa maksud dari ungkapan ini."

Michael Jordan berkarir di NBA antara 1984-2003. ia memperkuat Chicago Bulls dan membawa klub ini menjadi juara NBA sebanyak 6 kali, sebelum pindah ke Washington Wizards. Jordan kini merupakan pemilik klub NBA, Charlotte Hornets.

Editor: Putra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help