Siswa SMA Negeri 3 Kupang Juara PIdato Tentang Donor Darah

Dari 28 peserta lomba pidato tentang donor darah, siswa SMA Negeri 3 Kupang atas nama Gusti Mesak keluar sebagai juara pertama.

Siswa SMA Negeri 3 Kupang Juara PIdato Tentang Donor Darah
POS-KUPANG.COM/HERMINA PELLO
Salah satu peserta pidato tentang donor darah, Sabtu (26/11/2016) malam 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Hermina Pello

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Dari 28 peserta lomba pidato tentang donor darah, siswa SMA Negeri 3 Kupang atas nama Gusti Mesak keluar sebagai juara pertama.

Pengumuman ini disampaikan di tempat lomba yakni foor corner pada Sabtu (26/11/2016) malam.

Lomba ini digelar oleh PMI Kota Kupang untuk siswa SMA dan SMK se Kota Kupang.

Juara pertama diraih oleh Gusti Mesak dari SMA Negeri 3, juara kedua diraih oleh Keisya M Nubatonis dari SMAN Negeri 4 dan juara ketiga dari SMA Negeri 1 yakni Dinda Bangu.

Juara harapan 1 diraih oleh Afwan Bimantoro dari MAN, juara harapan dua dari SMK Negeri 5 atas nama Giorgia Nahak dan juara harapan tiga dari SMA Giovanni atas nama Modetus Ratu sedangkan Favorit diraih oleh Dodi Saputra dari SMA Negeri 8 Kupang.

Ketua PMI Kota Kupang, Resdyana Salean Ndapamerang diwakili Wakil Ketua 2, dr Joice Kansil saat menutup kegiatan ini mengatakan peserta telah membuktikan dengan menyuarakan pesan-pesan kemanusiaantentang pentingnya donor darah.

"Anak-anaknya yang mengikuti lomba pidato, kepercayaan diri kalian sangat luar biasa dalam menyampaikan pidato. Kalain adalah pahlawan kemanusiaan dikota kasih ini di usia mudah sudah mampu berpidatio untuk mempengaruhi dan mengajak basodara semua untuk menjadikan aksi donor daerah sebagai gaya hidup sedangkan di tempat lain ada yang sibuk melakukan aksi yang berujung pada anarkis," ujar Joice.*

Penulis: Hermina Pello
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved